web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Pemkot Bandung Ajukan 1.029 Formasi CPNS 2019
    net

    Pemkot Bandung Ajukan 1.029 Formasi CPNS 2019

    JuaraNews, Bandung - Pada proses penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019, Pemkot Bandung mengajukan 1.029 formasi.

    Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bandung Yayan Ahmad Brillyana mengungkapkan, jumlah sebayak itu diharapkan bisa menutupi kekurangan PNS di Kota Bandung. Dari 1.029 formasi yang diusulkan 30 persen untuk tenaga pendidik dan kesehatan.

    "CPNS itu zero growth artinya yang pensiun tahun ini dimasukkan (untuk usulan) CPNS. Tahun ini yang pensiun di Kota Bandung 909 (orang). Kita ajukan 1.029 formasi," kata Yayan di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancan Kota Bandung, Rabu (3/7/2019).

    Yaya menyebutkan, saat ini Kota Bandung kekurangan PNS mencapai 5.500 orang. Karena itu, pengisian CPNS tahun ini diharapkan bisa maksimal menutupi kekurangan tersebut.

    "Tapi kewenangan tetap di (pemerintah) pusat, karena yang ngeluarin gaji pusat. Ini kesempatan besar untuk Kota Bandung karena hitungan kami kekurangan 5.500 PNS," ucapnya.

    Selain mengharapakn kuota CPNS lebih banyak, sambung Yayan, untuk menutupi kekurangan PNS saat ini, Pemkot akan merekrut Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Proses seleksinya juga hampir sama dengan proses penerimaan CPNS.

    "Untuk menyikapi pengisian ada juga P3K. Itu diatur oleh PP 49/2018. Ke depan enggak ada lagi tenaga non-PNS tapi harus melalui P3K. Seleksinya sama dengan PNS, bedanya kontrak bisa per tahun atau 5 tahun," pungkas Yayan. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Wali Kota Bandung Hadiahi Sepeda untuk 2 Manusia Gorong-gorong
    Rumah Deret Jadi Langkah Pemkot Bandung Tangani Kawasan Kumuh
    3.000 Difabel Ikuti Parade Rayakan Hari Disabilitas Internasional
    Cegah Stunting, Posyandu Cicendo Luncurkan Aplikasi Si Aplod dan Si Centring
    Kesalehan Sosial Antar Manusia ke Surga

    Editorial


      Info Kota