Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Editorial


      Pansus Soroti Kesenjangan Jumlah Tenaga Kesehatan

      Pansus Soroti Kesenjangan Jumlah Tenaga Kesehatan

      JuaraNews, Bandung-Pansus IV DPRD Jawa Barat menyatakan, jumlah tenaga kesehatan khususnya dokter spesialis di Jawa Barat merupakan 25 persen dari total jumlah tenaga medis di Indonesia.

      Wakil Ketua Pansus Yod Mintara menyatakan, jumlah tersebut, belum mampu memberikan pelayanan kesehatan yang baik bagi masyarakat Jawa Barat, padahal Kesenjangan jumlah tenaga medis di beberapa daerah di Jawa Barat menjadi salah satu faktor, pelayanan kesehatan belum berjalan optimal.

      “Saya memohon dinas kesehatan mampu membuat terobosan mengatur tentang kesenjangan tenaga medis di daerah-daerah terpencil di Jawa Barat,” ungkap Yod, Selasa (02/07/2019).

      Yod mengakatan, permasalahan terkait kesenjangan jumlah dokter di daerah di Jawa Barat sudah terjadi sejak lama. Oleh karena itu, pihaknya meminta kepada Pemprov Jabar untuk segera melakukan langkah strategis guna menyelesaikan permasalahan tersebut.

      “Jawa Barat itu tidak kekurangan dokter seperempat dari jumlah dokter di Indonesia ada di Jawa Barat, tetapi adanya kesenjangan jumlah dokter spesialis di kabupaten/kota. Ini akan kita coba mengatur hal ini dalam perda, sehingga tidak ada lagi keluhan-keluhan terkait kekurangan dokter spesialis,” ujarnya.

      Sampai saat ini, Pansus IV DPRD Jawa Barat telah melakukan pembahasan Raperda Penyelenggaraan Kesehatan dengan melibatkan stakeholder terkait diantaranya Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota se-Jawa Barat, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jabar, Pakar dan Praktisi Kesehatan, serta unsur pendukung lainnya. (*)

      bas

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Yod Mintaraga Apresiasi Pemprov Jabar Adakan Tes Massif Covid-19 di Pasar Tradisional
      Ineu : Permasalahan Data Bansos Covid-19 Jadi Catat DPRD
      Beri Bantuan APD Covid-19, Wakil Ketua DPRD Jabar : Terima Kasih Tenaga Medis
      Legislator : Pabrik Buka saat PSBB Wajib Terapkan Protokol Kesehatan
      Masyarakat Harus Patuhi Anjuran Pemerintah Guna Memutus Mata Rantai Covid19
      Berita Terdahulu
      Iklan Kurnia

      Jabar Juara


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)