web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Komisi 1 Cek Kesiapan Pemilu Serentak di Jabar
    Ketua Komisi I DPRD Jabar Sahrir

    Komisi 1 Cek Kesiapan Pemilu Serentak di Jabar

    JuaraNews, Bandung-Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat akan melakukan koordinasi dengan Kabupaten Kota di Jabar guna mengecek kesiapan Penyelenggaraan pemilu serentak 2020.

    "Ya paling utama kita akan melihat kesiapan Kota Kabupaten yang akan mengadakan pilkada tersebut," Demikian di utarakan ketua Komisi I DPRD Jabar Sahrir, di Bandung, Selasa (02/07/2019).

    Setelah melakukan pengecekan kesiapan, baru pihaknya, akan melakukan evaluasi dengan KPU Jabar serta Kabupaten Kota kontol, hal itu untuk menyesuaikan langkah-langkah apa yang harus di ambil. agar penyelenggaraan pilkada serentak di Jabar berjalan dengan aman, lancar.

    Sahrir mengatakan, KPU Kabupaten Kota sudah menyatakan kesiapannya untuk menggelar pemilu serentak, namun saat ini masih minimnya peran serta dari pemerintah daerah (Pemda) yang akan menyelenggarakan pemilu tersebut.

    "Saat ini baru kesiapan-kesiapan dari KPU dan mereka merasa ada kekurangan-kekurangan dari peran serta pemda yang akan menyelenggarakan pemilu serentak," ucapnya.

    "Nanti kita akan mengadakan suatu rapat koordinasi bertahap nanti kita akan kunjungi kunjungagi kabupaten kota yang akan menyelenggarakan pemilu serentak, menyusuiakan dengan kebutuhan apa yang sudah di rencanakan untuk penyelenggaraan pilkada," tambahan.

    Sebagaimana diketahui, Delapan daerah di Jabar akan menggelar pemilu serentak, Kedelapan daerah itu yakni Kabupaten Bandung, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Karawang, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kota Depok. (*).

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Dirjen PPR Gelar Sosialisasi Pengelolaan APBN
    Perubahan Nama BIJB,Wagub Ikut Kesepakatan Bersama
    Mahasiswa Bandung Demo Menolak Revisi UU KPK
    Pemprov Jabar Dorong Percepatan Tol Cisumdawu
    DPRD Jabar Usulkan Penambahan Pimpinan

    Editorial