Komisi 1 Cek Kesiapan Pemilu Serentak di Jabar - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda
Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Komisi 1 Cek Kesiapan Pemilu Serentak di Jabar
    Ketua Komisi I DPRD Jabar Sahrir

    Komisi 1 Cek Kesiapan Pemilu Serentak di Jabar

    JuaraNews, Bandung-Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat akan melakukan koordinasi dengan Kabupaten Kota di Jabar guna mengecek kesiapan Penyelenggaraan pemilu serentak 2020.

    "Ya paling utama kita akan melihat kesiapan Kota Kabupaten yang akan mengadakan pilkada tersebut," Demikian di utarakan ketua Komisi I DPRD Jabar Sahrir, di Bandung, Selasa (02/07/2019).

    Setelah melakukan pengecekan kesiapan, baru pihaknya, akan melakukan evaluasi dengan KPU Jabar serta Kabupaten Kota kontol, hal itu untuk menyesuaikan langkah-langkah apa yang harus di ambil. agar penyelenggaraan pilkada serentak di Jabar berjalan dengan aman, lancar.

    Sahrir mengatakan, KPU Kabupaten Kota sudah menyatakan kesiapannya untuk menggelar pemilu serentak, namun saat ini masih minimnya peran serta dari pemerintah daerah (Pemda) yang akan menyelenggarakan pemilu tersebut.

    "Saat ini baru kesiapan-kesiapan dari KPU dan mereka merasa ada kekurangan-kekurangan dari peran serta pemda yang akan menyelenggarakan pemilu serentak," ucapnya.

    "Nanti kita akan mengadakan suatu rapat koordinasi bertahap nanti kita akan kunjungi kunjungagi kabupaten kota yang akan menyelenggarakan pemilu serentak, menyusuiakan dengan kebutuhan apa yang sudah di rencanakan untuk penyelenggaraan pilkada," tambahan.

    Sebagaimana diketahui, Delapan daerah di Jabar akan menggelar pemilu serentak, Kedelapan daerah itu yakni Kabupaten Bandung, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Karawang, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kota Depok. (*).

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kemendikbud : Tahun Ajaran Baru Sekolah Tidak Harus Tatap Muka
    Kemendikbud Terbitkan Pedoman Penyelenggaraan Belajar dari Rumah Dimasa Pandemi Covid19
    Daddy Rohanady : Mengubah Kebiasaan Hidup Ditengah Covid19 Bukan Pekara Mudah
    6.364 Kendaraan Diputar-balik Saat Mau Masuk Jakarta
    Sekda: PSBB Tingkat Jabar Diperpanjang
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads