Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    PT Pos Indonesia Optimalkan Posgiro Mobile
    net Posgiro Moblle saat pertama di-launching

    PT Pos Indonesia Optimalkan Posgiro Mobile

    JuaraNews, Bandung - Guna mengantisipasi persaingan bisnis remitansi di era digital, PT Pos Indonesia beberapa waktu lalu telah memperkenalkan aplikasi digital, yaitu Posgiro Mobile.

    Manajer Remitansi Luar Negeri PT Pos Indonesia Abdussyukur Muharam mengungkapkan, keberadaan Posgiro Mobile saat ini masih akan terus dikembangkan dan disempurnakan.

    “Jadi bagi nasabah remitansi yang sudah bankable bisa memanfaatkan kehadiran Posgiro Mobile sebagai aplikasi kirim uang dan bayar-bayar,” ungkap
    Abdussyukur.

    Posgiro Mobile sendiri merupakan platform digital berbasis rekening Giropos yang diberikan kepada pemilik rekening Giropos sehingga dapat mengakses layanan Giropos dan layanan keuangan pos lainnya secara mobile.

    Kehadiran Posgiro Mobile saat ini dan ke depannya akan menjawab tantangan di era digital yang syarat dengan efisiensi.

    Hadirnya Posgiro Mobile sangat memberikan kemudahan dalam berbagai transaksi bagi masyarkat termasuk para Pekerja Migran Indonesia atau tenaga kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di luar negeri.

    Adapun para pekerja migran tersebut dapat memanfaatkan berbagai kemudahan transaksi layanan keuangan yang diberikan, seperti layanan Bill Payment: Pembayaran berbagai Tagihan: Listrik, PDAM, Cicilan Motor, Mobil, BPJS, Pembelian pulsa, token atau voucher. (kurang lebih 400 biller).

    Lalu pengiriman uang melalui layanan Weselpos Instan. Selanjutnya pengelolaan keuangan melalui Layanan Giropos: menyimpan dana di rekening Giropos. Terakhir fasilitas Scan QR Code untuk pembayaran/pembelian via merchant/Micro Payment dengan basis Rekening Giropos.

    “Untuk saat ini Posgiro Mobile masih difokuskan menyasar pangsa pasar PMI (TKI) di Taiwan. Ke depannya Pos Indonesia akan menggarap pada pangsa pasar negara-negara potensial lainnya,” tutup Abdussyukur. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ketua YKP Bank bjb: RUPS Luar Biasa Art Deco Sudah sesuai AD/ART
    Pempov Jabar Terus Tingkatkan Kesejahteraan para Peternak Ayam Petelur
    Nikmati Gayamu Bersama Produk Terbaru realme
    Jaga UMKM di Tengah Pandemi Covid-19, Bio Farma Salurkan Pinjaman Modal Usaha
    Permata Bank Manfaatkan New Normal dengan Reksadana dan ORI 017
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center
      Buku Wagun

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads