web stats service from statcounter

Jadwal Liga


    Daftar Pemain


    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2019, tim Persib Bandung berkekuatan 31 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial


      • Teladani Semangat Pahlawan
        Teladani Semangat Pahlawan

        HARI Minggu (10/11/2019) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

        Hot News


        Target Kemenangan di Laga Bergengsi
        liga-indonesia.id

        persib vs madura united

        Target Kemenangan di Laga Bergengsi

        JuaraNews, Bandung - Laga Pekan 5 Liga 1 2019 yang mempertemukan tuan rumah Persib Bandung menjamu Madura United di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (23/6/2019) dipastikan bakal berlangusng seru, menarik, dan penuh gengsi.

        Pasalnya, kedua tim dipastikan sama-sama mengincar kemenangan. Bagi Maung Bandung, kemenangan pada laga kandang ketiga ini bakal kembali mengatrol posisi mereka ke papan atas klasemen. Saat ini, Maung Bandung tercecer di posisi 7 dengan 5 poin dari 3 kali laga. Tambahan 3 poin, setidaknya akan menempatkan Persib ke peringkat 3.

        Sedangkan bagi tim Sappe Kerrab, tambahan 3 poin bakal kembali menempatkan mereka di puncak klasemen. Setelah sebelumnya, posisi Madura United yang mengemas 9 poin dari 3 laga, digeser Bali United yang mengemas 12 poin setelah pada laga pekan ini menang atas PSIS Semarang 1-0.

        Pelatih Persib Robert Rene Alberts pun menargetkan merah 3 poin laga yang akan digelar mulai pukul 15.30 WIB tersebut. Robert sendiri menilai tim asuhan Dejan Antonic ini merupakan tim berkualitas dan mampu mengamankan kemenangan pada 3 laga Liga 1 musim ini.

        "Besok adalah pertandingan yang menarik untuk kedua tim, kedua tim memulai musim dengan baik," kata Robert Alberts dalam sesi konferensi jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Sabtu (22/6/2019).

        "Mereka juga sudah mendapat 9 poin dan memiliki pemain bintang dan berpengalaman di dalam tim. Mereka tim yang kuat, punya pertahanan bagus dan solid," ungkapnya.

        Pelatih asal Belanda ini memprediksi laga akan berlangsung ketat, karena Persib dan Madura sama-sama berkualitas dan akan tampil maksimal untuk meraih kemenangan.

        "Jadi ini akan menarik karena persib sampai saat ini juga memiliki tim yang baik, dari mulai pertahanan sampai penyerangan dan kita juga belum kalah," ujarnya.

        Persib sendiri, menurut Robert, memiliki motivasi berlipat untuk menjadi tim pertama yang bisa mengakhiri catatan positif tim Sappe Kerrap. Apalagi, di laga sebelumnya Maung Bandung gagal meraih poin penuh setelah ditahan imbang PS Tira Persikabo 1-1. Kemenangan pun sekaligus akan memperbaiki statistis pertemuan dengan Madura United, yang tak pernah menang dalam 6 laga terakhir.

        "Jadi kita sangat termotivasi dan ingin jadi tim pertama yang mengalahkan Madura," tegasnya.

        Pada laga kandang ketiga ini, Persib dipastikan bisa menurunkan Bojan Malisic dan Ezechiel N'Douassel yang telah mengoleksi 3 kartu kuning. Pasalnya, akumulasi kartu kedua pemain tersebut berlaku pada Pekan 4 yang tertunda, yakni menghadapi Arema FC.

        "Sejauh ini kita punya pilihan mereka bisa main. Jadi kita persiapkan tim dengan 2 pemain ini. Tapi sebagai pelatih saya persiapkan untuk hal terburuk," tandasnya.

        Dari kubu tim tamu, sang pelatih Dejan Antonic mengaku senang bisa kembali ke Bandung. Diketahui, Dejan sempat mengarsiteki Maung Bandung dalam setengah musim pada Putaran 1 Liga 1 2017. Pelatih asal Serbia ini cukup menanti-nantikan pertemuannya dengan tim Persib Bandung. Apalagi, dia mengaku memiliki banyak kenangan manis bersama Kota Bandung juga Persib dan bobotoh

        "Saya senang bisa kembali di satu tempat dimana saya mungkin tidak lama kerja, tapi hati saya masih di sini karena banyak teman Bobotoh," kata Dejan saat konferensi pers jelang laga, Sabtu (22/6/2019).

        Meski begitu, Dejan menilai, posisinya saat ini sudah bukan lagi pelatih Persib. Sehingga, pada laga tandang kali ini, dia akan bersikap profesional dan berupaya agar anak-anak asuhnya meraih kemenangan di kandang Maung Bandung. "Tapi saya minta maaf sekarang kita not on the same side (tidak di sisi yang sama)," jelas Dejan.

        Soal pertandingan, pelatih berusia 50 tahun ini mengakui Persib merupakan tim berkualitas, yang dihuni banyak pemain berpengalaman. Karena itu, menurutnya, laga bakal berlangsung seru.

        Dejan pun punya target untuk mempertahankan tren positif selalu memenangkan laga dalam 3 pertandingan terakhir. Selain itu, Dejan pun ingin tetap memelihara catatan positif MU yang tak pernah kalah dari Maung Bandung.

        "Game besar karena dua tim yang punya potensi bagus sekali, materi pemain bagus sekali. Puji Tuhan, sebagai pelatih saya mau lihat satu pertandingan yang bagus karena semua yang positif dari pertandingan bisa bantu sepak bola Indonesia," ungkapnya.

        Dejan memastikan pasukannya yang dibawa ke Bandung dalam keadaan siap tempur. Meski begitu, dia mengingatkan anak-anak asuhnya untuk tidak menganggap enteng Persib dan bekerja keras sepanjang laga.

        "Sekali lagi Liga baru mulai 3 pertandingan, baru mulai, jalan kita masih panjang. Puji Tuhan anak-anak semua sudah oke. Cuma Zah (Zah Rahan), dia cedera baru selesai operasi 10 hari kemarin, dia harus istirahat, kalau nggak salah 4-5 bulan. Cuma Zah yang nggak ikut, semua sudah oke," jelasnya.

        Dari statistik pertemuan, MU sendiri jauh lebih baik dibandi Persib. Dalam 6 pertemuan sejak tim asal Madura terseut mengusung nama Madura United, Persib tak pernah bisa memenangi laga. Hasil terbaik yang diraih Persib, yakni skor imbang 0-0 yang terjadi pada Putaran 2 Liga 1 2017 dan Putaran 2 TSC 2016, yang keduanya digelar di Bandung. Selebihnya, Maung Bandung selalu menderita kekalahan. Bahkan pada pertemuan terakhir di Bandung musim lalu, Persib menyerah 1-2 dari Madura.

        Head to Head
        9 Oktober 2018        Liga 1 2018            Persib Bandung 1-2 Madura United
        4 Mei 2018              Liga 1 2018            Madura United 2-1 Persib Bandung
        19 Oktober 2017      Liga 1 2017            Persib Bandung 0-0 Madura United
        9 Juli 2017               Liga 1 2017            Madura United 3-1 Persib Bandung
        8 Oktober 2016        TSC 2016               Madura United 2-1 Persib Bandung
        28 Mei 2016             TSC 2016               Persib Bandung 0-0 Madura United

        5 Laga Terakhir Persib
        18 Juni 2019             Liga 1 2019            Persib Bandung 1-1 PS Tira Persikabo
        29/05/2019               Liga 1 2019            Semen Padang 0-0 Persib Bandung
        18/05/2019               Liga 1 2019            Persib Bandung 3-0 Persipura Jayapura
        4 Mei 2019                Piala Indonesia       Persib Bandung 3-2 Borneo FC
        24 April 2019             Piala Indonesia       Borneo FC 2-1 Persib Bandung

        5 Laga Madura United
        19 Juni 2019             Piala Indonesia        Persebaya 1-1 Madura United
        28 Mei 2019              Liga 1 2019             Madura United FC 3-0 Borneo FC
        24 Mei 2019              Liga 1 2019             Barito Putra 0-1 Madura United
        17 Mei 2019              Liga 1 2019             Persela Lamongan 1-5 Madura United
        21 Februari 2019       Piala Indonesia        Sriwijaya FC 1-2 Madura United

        Perkiraan Susunan Pemain
        Persib Bandung (4-3-3)
        I Made Wirawan; Supardi Nasir, Achmad Jufriyanto, Bojan Malisic, Ardi Idrus; Ghozali Siregar, Hariono, Rene Mihelic; Febri Hariyadi, Artur Gevorkyan, Ezechiel N Douassel.
        Pelatih: Robert Alberts
        Madura United (4-4-2)
        M Ridho Djazulie; Marckho Meraudje, Jaimerson Xavier, Fandry Imbiri, Andik Rendika Rama; Andik Vermansah, Asep Berlian, Zulfiandi, Greg Nwokolo; Beto Goncalves, Aleksandar Rakic
        Pelatih: Dejan Antonic. (*)

        Oleh: fifi nofita / den

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Tanpa 3 Pemain Pilar, Persib Tetap Optimistis Raih Kemenangan Kelima Beruntun
        Pascacedera 10 Hari, Kippersluis Siap Main Lawan Barito Putera
        Ini Harapan Robert Alberts setelah Pemain Persib Diliburkan 3 Hari
        Banyak Pemain Pilar Absen jadi Hikmah Tersendiri bagi Persib
        Songsong Laga kontra Barito, Pemain Persib Hanya Diliburkan 3 Hari

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bali United 26 57
        2 Persipura Jayapura 26 44
        3 Madura United 27 44