Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Gagal Raih 3 Poin, Robert Tetap Apresiasi Pemain



        Gagal Raih 3 Poin, Robert Tetap Apresiasi Pemain
        Robert Rene Alberts juaranews/fifi nofita

        JuaraNews, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menyayangkan hasil imbang 1-1 saat menjamu PS Tira Persikabo pada laga tunda Pekan 2 liga 1 2019 di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (18/6/2019) malam.  

        Maung Bandung gagal meraih poin penuh di hadapan pendukung fanatiknya, bobotoh. Bahkan Persib harus tertinggal 0-1 lebih dulu sejak menit 5. Dan baru bisa menyamakan kedudukan pada masa injury time Babak I.

        Robert mengakui pasukannya lengah di manit-menit awal laga sehingga serangan balik lawan bisa berbuah gol.  

        “Saya pikir kita sudah kehilangan 2 poin di kandang. Kita memulai laga dengan tempo yang cukup lambat dan memberikan kesempatan kepada lawan untuk untuk mencetak gol di menit 5. Tapi, setelah 20 menit kita mencoba mengendalikan jalannya pertandingan. Saya pikir kita pantas untuk mendapatkan gol meskipun itu sedikit terlambat karena terjadi di menit 45,” kata Robert dalam sesi konferensi pers seusai laga di Stadion si Jalak Harupat.  

        Selain itu, tim Persib juga tidak cepat bangkit untuk membalas gol. Baru di pertengahan Babak I, anak-anak asuhnya mulai berani memegang kendali permainan dan menghasilkan peluang mencetak gol. “Kami pun sedikit terlambat dalam bereaksi membalas kedudukan,” jelasnya.

        Seusai jeda, Persib mulai menekan untuk memenangi laga, tapi pertahanan tim tamu cukup solid dan sulit ditembus. Tim asuhan Pelatih Rahmad Darmawan juga menerapkan strategi serangan balik yang beberapa kali merepotkan barisan pertahanan Maung Bandung.

        “Pada Babak II pertandingan berjalan lebih seimbang karena Tira lebih mengandalkan serangan balik dan pemain kami kembali kehilangan fokus dan kewaspadaan mereka. Tapi keseluruhan kami sebetulnya punya peluang untuk memenangi laga ini meski mereka juga beberapa kali mengancam lewat serangan balik,” tukasnya

        Kendati tak bisa memenuhi target, Robert tetap mengapresiasi perjuangan pasukannya. Menurutnya, anak-anak asuhnya sudah berjuang maksimal, dan menciptakan cukup banyak peluang. Namun sayang memang akhirnya tim harus menerima hasil seri karena hingga laga usai, tim Maung Bandung tak mampu menciptakan gol.  

        “Secara keseluruhan saya pikir kita memiliki banyak peluang bagus untuk memenangi pertandingan, walaupun Tira juga punya kesempatan lewat serangan balik,” pungkas Robert. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Hingga Pekan 20, Febri Hariyadi Terbanyak Tampil, Nick Kuipers Terlama, Rashid Top Skorer Persib
        Robert Alberts Petik Pelajaran Penting dari 3 Laga Awal Persib di Putaran 2
        Skuat Persib Kembali Gelar Latihan Bersama Sabtu Ini
        Kondisi Febri dan Henhen Kian Membaik, Diharapkan Bisa Gabung Latihan Persib Sabtu Besok
        Bayu M Fiqri Dipanggil Timnas Indonesia, Robert Alberts Ikut Senang
        Berita Terdahulu
        Iklan DPRD KBB Hari Pahlawan 2021
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bhayangkara FC 20 43
        2 Arema FC 20 41
        3 Persib Bandung 20 40