web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    PPSDM Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas
    istimewa

    PPSDM Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas

    JuaraNews, Bandung – Menuju Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Pusat Pengembangan Sumberdaya Manusia (PPSDM) Geologi Mineral dan Batubara (Geominerba) Kementerian ESDM melakukan sosialisasi pembangunan zona integritas, Senin (17/6/2019).

    Pencanangan pembangunan Zona Integritas adalah deklarasi/pernyataan dari pimpinan suatu instansi pemerintah bahwa instansinya telah siap membangun Zona Integritas.

    Hal ini disampaikan oleh Kepala PPSDM Geominerba, Dwinugroho. Ia mengatakan seluruh pegawai wajib hadir untuk mengetahui sosialisasi yang akan disampaikan oleh tim dari Inspektorat V KESDM ini, di Gedung Diklat PPSDM Geominerba, Jalan Sudirman Kota Bandung.

    Dwinugroho berharap para pegawai dapat memahami semua materi yang disampaikan dan menerapkannya dalam lingkungan kerja. “Jangan sampai saat tim penilai datang, pegawai kita tidak bisa menjawab,” ujar Dwinungroho.

    Mengapa Zona Integritas ini sangat penting dalam percepatan reformasi birokrasi. Karena, sasaran utama yang dituju adalah unit-unit kerja pelayanan publik yang langsung berkaitan dengan masyarakat serta mendongkrak akuntabilitas unit kerja yang berbasis pada kinerja.

    “Saat ini PPSDM Geominerba mendapatkan nilai tertinggi di lingkungan KESDM untuk pengumpulan dokumen, sebesar 95.21. Kami sangat mengapresiasi hasil yang didapat PPSDM Geominerba,” ujar Eka Jayasukmana, salah satu tim penilai internal dari Inspektorat V KESDM.

    Tim penilai internal pun memberikan informasi mengenai tahapan apa saja yang harus dipersiapkan saat visitasi dan wawancara yang akan dilakukan oleh Tim penilai eksternal, yaitu Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dan Ombudsman Republik Indonesia (ORI).

    Eka pun menambahkan Zona Integritas tidak hanya berupa dokumen, tetapi harus implementasi daripada pertanggungan tersebut. Sehingga bagaimana setiap area di unit kerja tersebut dapat mengimplementasikan zona integritas, dan manajemen perubahan yang dapat merubah mindset dan culture set di PPSDM Geominerba. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Terkait


    Berita Lainnya


    Dirjen PPR Gelar Sosialisasi Pengelolaan APBN
    Perubahan Nama BIJB,Wagub Ikut Kesepakatan Bersama
    Mahasiswa Bandung Demo Menolak Revisi UU KPK
    Pemprov Jabar Dorong Percepatan Tol Cisumdawu
    DPRD Jabar Usulkan Penambahan Pimpinan

    Editorial