Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Delapan Kota Kabupaten di Jabar Gelar Pilkada 2020
    Ketua KPU Jabar, Rifki Ali Mubarak

    Delapan Kota Kabupaten di Jabar Gelar Pilkada 2020

    JuaraNews, Bandung--Delapan Kota/Kabupaten di Jawa Barat akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak September 2020 mendatang.

    Kedelapan daerah itu yakni Kabupaten Bandung, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Karawang, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kota Depok.

    Ketua KPU Jawa Barat Rifki Ali Mubarak mengatakan, Pihaknya sudah menyampaikan kepada 8 Kota Kabupaten untuk melakukan kordinasi dengan pemerintah perihal anggaran pelaksanaan pemilu serentak.

    "Sudah kami sampaikan untuk melakukan kordinsi dengan pemerintah daerah. Mengingat anggaran nya masuk anggaran pelaksanaan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah," ucap Rifki saat di temui di Kantor KPU Jabar Jalan Garut Kota Bandung, Jumat (14/06/2019).

    Selain anggaran regulasi, tentunya pihaknya masih menunggu regulasi terkait dengan pelaksanaan pilkada dari KPU Pusat, apakah masih menggunakan regulasi lama atau regulasi baru, itu semua tergantung anggaran seperti pengadaan Serta semua kebutuhan pelaksanaan.

    "Makanya di 2019 ini diharapkan, kota kabupaten harus menyusun kebutuhan, baik menyangkut pengadaan logistik, honor untuk penyelenggara ditingkat PPK, PPS, KPPS, temasuk juga untuk pelaksanaan tahapan seperti sosialisasi, kemudian, data pemilu, juga data pemilu juga harus dimutahirkan, juga bintek, teknis dan lain sebagainya," ucapnya.

    Sebagaimana diketahui, Ketua Komisi Pemilihan Umum Arief Budiman menegaskan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak dilaksanakan tahun 2020. Namun belum bisa memastikan tanggal pelaksanaan.

    “Pelaksanaan Pilkadanya September tahun depan, tapi tanggalnya belum dan nanti segera diputuskan,” ujarnya kepada wartawan usai melantik 180 komisioner dari 36 KPU tingkat kabupaten/kota di Surabaya, Kamis (14/6/2019). (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pempov Jabar Dorong Pangandaran Jadi Pariwisata Unggulan
    Selenggarakan Musda di Lokasi Bencana, Wawan Hikal Terpilih Aklamasi
    Ini Syarat Pembelajaran Tatap Muka Sekolah di Jabar
    To Observe, To Control, To Connect, Tiga Fungsi Sosial Media Menurut Gubernur
    Alfian Tanjung Ingatkan Bahaya PKI, Gerak: Kita Siap Jihad
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads