blog counter

Hot News


Opini


    Soal Perselisihan Hasil Pemilu,PAN Percaya pada MK



    Soal Perselisihan Hasil Pemilu,PAN Percaya pada MK
    Ketua Harian DPW PAN Jabar Hasbullah JuaraNews/Abdul Basir

    JuaraNews, Bandung--Mahkamah Konstitusi (MK) akan menggelar sidang perdana hasil sengketa pemilu serentak 2019, sidang tersebut rencanya akan dilaksanakan di Jakarta pada 14 Juni 2019.

    Ketua Harian Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Jawa Barat, Hasbullah menyatakan, Pihaknya menyerahkan sepenuhnya proses hukum hasil sengketa pemilu 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

    "Kader PAN di Jawa Barat mempercayakan proses hukum di MK, Karena itulah salah satunya jalanya melakukan secara konstitusional," ucap Hasbullah saat di temui di kantor DPRD Jawa Barat, Jalan Diponegoro Kota Bandung,Rabu (12/06/2019).

    "Tidak ada intruksi dari DPP untuk kita datang ke Jakarta, Tetapi secara hukum PAN menyerahkan kepada mekanisme hukum di MK," tambahnya.

    Harapan Hasbullah sebagai kader PAN kepada majelis-majelis di MK dalam melakukan proses persidangan melaksanakan secara objektif serta melihat fakta-fakta persidangan yang ada.

    "Untuk kami menunggu dalam konteks proses persidangan di MK. Intinya kami PAN di Jawa Barat mematuhi prosedural hukum yang sudah di daftar kubu 02 kepada MK," ungkapnya.

    Sebagaimana diketahui, Mahkamah Konstitusi (MK) telah menetapkan jadwal sidang dan tahapan penyelesaian sengketa hasil pemilihan umum serentak 2019.

    Satu di antaranya jadwal penyelesaian perkara perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) untuk calon presiden dan wakil presiden alias Pilpres 2019.

    Diketahui, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengajukan gugatan sengketa hasil Pilpres 2019 ke MK, Jumat (24/5/2019). Prabowo-Sandi menggugat hasil Pilpres 2019 setelah kalah dari pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.(*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tinjau Komponen Biaya Haji, Rombongan Komisi VIII DPR Berangkat ke Arab Saudi
    Sebulan Terakhir, WHO Laporkan Kematian Akibat Covid Naik 20 Persen
    Status Darurat Kesehatan Belum Dicabut, WHO Sebut Covid-19 Masih Jadi Ancaman
    Megawati Usul Inggit Garnasih Jadi Pahlawan Nasional, Ridwan Kamil: Kita Proses
    Siapkan Juru Ledak Pertambangan, PPSDM Geominerba dan PT AMNT Jalin Kerjasama
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads