10 Pemain Muda Bakal Memperkuat Persib B - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda
Pos Indonesia

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        10 Pemain Muda Bakal Memperkuat Persib B
        pikiran=rakyat Robert Alberts saat memimpin latihan tim Persib

        10 Pemain Muda Bakal Memperkuat Persib B

        JuaraNews, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memastikan sejumlah pemain yang sulit mendapatkan menit bermain di tim senior Maung Bandung akan dipinjamkan ke Persib Bandung B untuk berkompetisi di Liga 2 musim 2019.

        Robert menyebutkan, setidaknya ada 10 pemain muda yang akan dipinjamkan ke Persib B yang diasuh Pelatih Liestiadi. Selain itu, nama Fabiano da Rossa Beltrame juga masuk dalam daftar pemian Persib B.

        Menurut Robert, opsi loan-out itu adalah untuk menyelamatkan potensi pemain muda yang dimiliki Persib saat ini. Karena persaingan untuk menembus skuat utama sangat sulit, selain untuk menambah menit bermain bagi penggawa muda.

        "Tentu development (pengembangan). Pemain muda, pemain akademi, yang belum bisa bermain di Persib, mereka bisa mengembangkan permainan di Bandung B," kata Robert, Minggu (9/6/2019).

        Robert Alberts sendiri memiliki 31 pemain, yang di antaranya berisi para pemain muda binaan Persib. Di antaranya mereka yang baru promosi dari Persib U-19, seperti Beckham Putra Nugraha dan Wildan Ramdani. Ada juga pemain rekrutan baru yang masih bergolong muda, seperti Saepuloh Maulana, Syafril Lestaluhu, Zalnando, dan Abdul Aziz Lutfi Akbar.

        Dalam sesi latihan perdana Persib B, Senin (10/6/2019), Fabiano sudah bergabung. Dia terpaksa harus berkompetisi bersama Persib B lantaran proses naturalisasi yang dinanti-nanti tidak kunjung beres. Fabiano akan menjalani setengah musim kompetisi dan kembali ke tim utama di Putaran Kedua.

        “Registrasi kompetisi sudah ditutup tapi Fabiano barus bisa dapat paspor WNI bulan ini dan registrasi Liga 2 juga akan dibuka maka dia akan bermain dulu di sana dan ketika bursa transfer Liga 1 dibuka dia bisa kembali,” katanya.

        Selain Fabiano, mantan pemain Persib yang sudah lama menepi dari lapangan karena cedera, yaitu Tantan juga tampak dalam latihan tersebut.

        Untuk metode latihan, sambung Robert, juga akan mengadaptasi dari apa yang dia berikan di tim Persib. "Kita bisa monitor mereka (pemain), mengadaptasikan pola latihan yang sama dengan gaya yang saya berikan di Persib," sambungnya.

        Soal sosok pelatih Persib B, Robert mengungkapkan, Liestiadi merupakan figur yang cocok untuk memoles tim reserve Persib. Karena mantan partner-nya di Arema FC itu memiliki pengalaman dalam mengembangkan potensi pemain muda. Selain itu, dia juga telah memiliki lisensi kepelatihan pro.

        "Dia punya lisensi pro, dia juga punya pengalaman di Timnas Indonesia. Dia pernah di Persipura, Arema, Gresik, dan PSMS meskipun bukan pelatih kepala," ucap Robert.

        Pelatih berpaspor Belanda ini mengakui, penunjukan Liestiadi merupakan rekomendasinya. Robert menyebutkan bahwa Persib Bandung B yang akan diisi oleh mayoroitas pemain muda butuh orang yang tepat untuk menanganinya, sehingga Liestiadi dianggap tepat dan bisa dipercaya. Selain itu pengalaman yang dimilikinya bisa benar-benar berpengaruh bagi tim satelit Persib tersebut.

        “Manajemen punya ide soal itu (Persib B) dan mereka mengajak saya untuk diskusi maka kita putuskan Listiadi yang jadi pelatih. Saya sudah mengenal Liestiadi lama dia berpengalaman di timnas, pelatih yang bagus dan menangani tim dengan baik. Tim akan dipenuhi talenta muda, jika ada pemain kita yang kurang menit bermainnya mereka bisa kesana untuk berkembang, dan Liestiadi adalah orang yang tepat untuk itu,” papar Robert. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Persib Beri Bantuan Ventilator untuk Penanggulangan Covid di Jabar
        Michael Essien Kenang Bermain Sepakbola Bersama Persib Bandung
        Febri Haryadi Sudah Jebol Sembilan Gawang Klub Liga 1
        Robert Alberts tak Jamin Level Permainan Timnya Terjaga
        Dhika Bayangkara Pilih tak Mudik ke Kuningan
        Berita Terdahulu
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6