Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Persib Klub Pertama Indonesia Miliki Tim Satelit
        simamaung.com Liestiadi didampuk menjadi Pelatih Persib B

        Persib Klub Pertama Indonesia Miliki Tim Satelit

        JuaraNews, Bandung - Persib Bandung menjadi tim pertama di Indonesia yang memiliki tim satelit yang berlaga di kasta berbeda.

        Persib yang berlaga di kompetisi Liga 1, resmi membeli Blitar United yang berganti nama menjadi Persib Bandung B yang berkompetisi di Liga 2. Hal tersebut layaknya tim-tim Eropa yang memiliki 2 tim yang berkompetisi di 2 level berbeda.

        Pelatih Persib Robert Rene Alberts menyebutkan, adanya tim satelit tersebut merupakan hal positif dan bagus bagi perkembangan sepak bola Indonesia. Nantinya klub-klub lain di Indonesia bisa mengikuti langkah Persib dalam membangun tim satelit.

        “Persib adalah klub pertama yang punya tim kedua, jadi klub lain bisa mulai mengikuti,” ujar Robert seusai memimpin latihan di Lapangan Inspire Arena, Jalan Sersan Bajuri, Kabupaten Bandung Barat, Senin (10/6/2019).

        Pelatih berpaspor Belanda tersebut menilai bahwa klub sepak bola yang memiliki tim kedua merupakan hal yang normal. Klub-klub kelas dunia juga memiliki tim kedua, seperti Real Madrid dengan Real Madrid Castilla, Barcelona dengan Barcelona B, dam Ajax Amsterdam yang memiliki Jong Ajax. Hal tersebut bisa menjadi contoh nyata bahwa tim cadangan di sepak bola adalah hal yang lumrah.

        Meurut Robert Alberts klub yang memiliki tim kedua bisa mempunyai berbagai keuntungan. Salah satunya menjadi wadah bagi para pemain-pemain muda bertalenta untuk bisa terus mengembangkan diri dan siap menghadapi kompetisi di tim utama.

        “Itu normal jika sebuah klub memiliki second team dan bisa berkembang bersama dengan talenta muda dari akademi, seperti talenta yang dimiliki oleh Beckham (Putra). Beckham memiliki talenta yang bagus, dia datang ke liga 1, dan belum siap karena dia sulit berkembang karena menit bermain yang kurang, maka dia bisa ke liga 2 untuk berkembang dan dia bisa kembali ke liga 1 dalam keadaan siap bermain. Ini adalah contoh bagus untuk klub yang butuh tim kedua,” tandasnya. (*)

        den

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Nick Kuipers Tantang Netizen dalam #kuiperschallenge
        ERWIN PASRAH KOMPETISI BERHENTI
        Positif Corona, Wander Luiz Jalani Isolasi Mandiri
        Striker Persib Top Skorer Liga 1 jadi Pesepak Bola Pertama Indonesia yang Positif Covid-19
        Wande Luiz Soal Liga 1 yang Dihentikan. Ini katanya


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6