web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Emil Salat Ied di Gasibu, Open House di Pakuan
    net Gubernur Jabar Ridwan Kamil

    Emil Salat Ied di Gasibu, Open House di Pakuan

    JuaraNews, Bandung - Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan wakilnya, Uu Ruzhanul Ulum akan melaksanakan Salat Idul Fitri 1440 H di Lapangan Gasibu, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Rabu (5/6/2019) pagi.

    Setelah menjalankann salat Ied bersama Muspika dan warga Jabar, Emil dan keluarga akan menggelar open house di rumah dinasnya, Gedung Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata, Kota Bandung. Acara open house ini akan memulai seusai Salat Ied hingga waktu zuhur.

    "Saya Salat Idul Fitri di Lapangan Gasibu, seperti tradisi Gubernur (Jabar)," kata Emil kepada wartawan di Mal Ciwalk, Kota Bandung, Selasa (4/6/2019).

    Lebaran kali ini merupakan yang pertama bagi Emil sebaga Gubernur Jabar. Dalam 5 tahun terakhir, Emil berlebaran dengan status Wali Kota Bandung. Demikian pula dengan acara open hause di Gedung Pakuan. Untuk itu, Emil mempersilakan masyarakat yang ingin bersilaturahmi dengannya untuk datang ke rumah dinas Gubernur Jabar tersebut. Seperti halnya dirinya bersilaturahmi ke Gubernur sebelumnya, Ahmad Heryawan di Pakuan.

    "Tahun-tahun sebelumnya saya hadir silaturahmi ke Pak Aher, sekarang ganti posisi saya menerima open house untuk masyarakat, terbuka untuk siapa aja," katanya.

    Salat Ied di Gasibu yang lokasinya berhadapan dengan Kantor Gubernur Jabar, Gedung Sate terseut, kata Emil, hanya akan dilakukan pada tahun pertama ini. Sedangkan untuk tahun-tahun berikutnya, Emil berencana melaksanakan Salat Idul Fitri dan Idul Adha di daerah lain.

    "Jadi nanti saya keliling daerah lain menyesuaikan dengan Idul Fitri dan Idul Adha tahun-tahun berikutnya," ujar Emil.

    Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setda Pemprov Jabar, Hermansyah mengungkapkan, sebagai khatib akan hadir pemimpin Pesantren Miftahul Hasanah Kabupaten Bandung, KH Olan Maulana SPdI.

    “Sedangkan imam salat ied Insya Allah akan menghadirkan KH Cecep Abdullah Syahid, pemimpin Ponpes Al-Quran Al-Falah Bandung ,” ujar Hermansyah, Selasa (4/6).

    Hermansyah mengatakan, ini juga sekaligus undangan terbuka bagi kaum muslimin warga Jabar untuk melaksanakan salat Ied di Lapangan Gasibu."Bagi yang membawa kendaraan kami siapkan tiga tempat parkir yaitu di area parkir Gedung Sate, Gedung DPRD dan di area parkir Pusdai Jabar," katanya.

    Menurutnya, kesempatan ini juga dapat dimanfaatkan masyarakat Jabar, khususnya Kota Bandung untuk dapat bersilaturahim langsung dengan Gubernur dan Wagub Jabar. Di hari yang sama juga, Gubernur akan menggelar open house di Gedung Pakuan.

    "Tradisi open house seperti biasanya kita gelar di Gedung Pakuan, terbuka untuk semua kalangan masyarakat dan dilaksanakan selepas Sholat Ied atau pukul 09.00-12.00 WIB, setelah sebelumnya bersilaturahmi bersama keluarga," paparnya. ()

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Samsat Online Nasional Kini Mulai Berlaku di Jabar
    Sengketa Pilpres di MK Diputuskan 27 Juni
    Gramedia Merdeka Hadir dengan Gedung Terbaru
    Sekda Jabar Paparkan Perkembangan Tol Cisumdawu
    Emil Ajak Syarikat Islam Bangun Ekonomi Keumatan

    Editorial