Lawan Arema Ditunda, Ini Komentar Pelatih Persib - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda
Pos Indonesia

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Lawan Arema Ditunda, Ini Komentar Pelatih Persib
        net Robert Rene Alberts

        Lawan Arema Ditunda, Ini Komentar Pelatih Persib

        JuaraNews, Bandung - Pelatih tim Persib Bandung, Robert Rene Alberts merasa heran dengan perubahan jadwal pertandingan yang ada di kompetisi Liga 1 2019. Pasalnya, laga menghadapi Arema FC yang sedianya akan berlangsung, 14 Juni 2019 batal digelar.

        Ditundanya pertandingan Pekan 4 Liga 1 2019 tersebut kemungkinan besar karena adanya agenda uji coba Timnas Indonesia menghadapi Yordania dan Vanuatu, Sabtu (15/6/2019). Jadwal laga tunda Persib sendiri belum ditentukan, namun dijadwalkan semua pertandingan Pekan 4 yang sedianya digelar pada 14-16 juni diubah menjadi 27-28 Agustus.

        Robert Alberts mengungkapkan, perubahan jadwal tersebut bukan yang pertama baginya selama di Persib. Sebelumnya, laga kandang memghadapi PS Tira Persikabo pun batal digelar seusai jadwal dan ditunda menjadi 18 Juni 2019.

        "Sebelum itu saya harus mengekspresikan pikiran saya karena ini bukan urusan saya. Saya harus mengoreksi bahwa ini melawan regulasi sepak bola," kata Robert Alberts, Jumat (31/5/2019).

        Menurut pelatih asal Belanda ini, seharusnya laga uji coba yang di luar agenda FIFA tidak menganggu kompetisi Liga 1 yang sedang berlangsung. Karena, hal itu cukup merugikan bagi tim peserta kompetisi.

        "Karena harusnya tidak ada kompetisi lokal dalam agenda FIFA dan untuk Persib kita dua kali pertandingan harus dibatalkan dan saya tidak pernah mengalami hal ini dalam karier saya," ungkapnya.

        Karena perubahan jadwal ini, pelatih berusia 64 tahun ini menuturkan, harus mengubah kembali program yang sudah disiapkan. Sehingga, dia merasa program yang sudah disusunan dengan rapih menjadi berantakan.

        "Karena kita mulai liga dengan rencana dan harusnya ikut rencana, bukan ganti pertandingan. Pemain main, pemain latihan, pemain main pemain latihan, itu membangun tim sambil memulai musim, tapi kita tidak bisa melakukan itu karena game ditunda dan kita harus ganti game," jelasnya. (*)

        Oleh: fifi nofita / den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Dokter Persib: Seluruh Pemain Sehat dan Bugar
        Cristian Gonzales Catatkan 14 Gol untuk Persib
        Beni Oktovianto Masih Berambisi di Liga 1 2020
        Kebugaran Omid Nazari Terjaga
        Persib Beri Bantuan Ventilator untuk Penanggulangan Covid di Jabar
        Berita Terdahulu
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6