web stats service from statcounter
Tekuk Spurs, Liverpool Juara Champions ke-6 Kali
net Salah mencetak gol pertama Liverpool

Tekuk Spurs, Liverpool Juara Champions ke-6 Kali

JuaraNrews, Madrid - Liverpool sukses meraih gelar juara Liga Champions Eropa untuk kali keenam setelah di final musim 2018-2009 sukses mengalahkan tim sesama Inggris, Tottenham Hotspur, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB.

Dalam laga yang digelar di Estadio Wanda Metroplitano, Madrid, The Reds menang 2-0 atas Spurs lewat gol penalti Mochammad Salah pada menit 2 dan Divock Okoth Origi menit 87.

Gol pembuka tim asuhan Pelatih Jurgen Klopp berawal dari umpan Sadio Mane yang mengenai tangan Moussa Sissoko di kotak penalti, hingga wasit menunjuk titik putih. Salah pun tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut, dan berhasil menggetarkan gawang Spurs yang dikawal Hugo Lloris. Skor 1-0 ini bertahan hingga Babak I berakhir.

Sepanjang Babak II, kedua tim tampil saling menyerang dan banyak menciptkan peluang. Namun hingga menjelang akhir laga belum ada gol tercipta. Gol kemenangan Liverpool akhirnya tercipta pada menit 87 lewat pemain pengganti, Divock Origi. Berawal dari tendangan penjuru, Origi berhasil memanfaatkan umpan dari Joël Andre Job Matip. Lewat tendangan kaki kirinya, Origi berhasil menaklukkan Lloris untuk kedua kalinya.

Bagi Liverpool, ini merupakan gelar keenam di kompetisi kasta tertinggi Benua Biru Eropa. Lima gelar sebelumnya diraih pada musim 1977, 1978, 1981, 1984, dan 2005. Final Liga Champions sendiri merupakan yang ke-9 bagi The Reds. Tiga final sebelumnya terjadi pada musim 1985, 2007, dan 2018. Di 3 final tersebut, Liverpool kalah dari Juventus, Milan, dan Madrid.

Sedangkan bagi Klopp, ini merupakan trofi pertamanya bersama Liverpool. Ini pun merupakan gelar pertamanya di Liga Champions, setelah sebelumnya gagal di final musim 2013 ketika kalah dari Bayern Munchen. Sedangkan trofi lainnya yang diraih Klopp, yakni juara Bundesliga Jerman dan Piala DFB pada musim 2012 bersama Borrusia Dortmund.

Susunan Pemain
Liverpool (4-3-3)
Alisson, Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Georginio Wijnaldum/James Milner (62); Mohamed Salah, Roberto Firmino/Divock Origi (58), Sadio Mane/Joe Gomez (90).
Pelatih: Jurgen Klopp

Tottenham Hotspur (4-2-3-1)
Hugo Lloris; Kieran Trippier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Danny Rose; Moussa Sissoko/Eric Dier (74), Harry Winks/Lucas Moura (66); Dele Alli.Fernando Llorente (82), Christian Eriksen, Son Heung-min; Harry Kane.
Pelatih: Mauricio Pochettino. (*)

den

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Tekuk Spurs, Liverpool Juara Champions ke-6 Kali
MU Bertemu Barcelona di Perempat Final
Ini Drawing Babak 16 Besar Liga Champions Eropa
Guardiola Janji Cegah Madrid Quattrick Juara UCL
Deschamps 'Terpesona' Kualitas Zidane

Editorial


    Klasemen Liga Indonesia

    Tim M Point
    1 Bali United 34 64
    2 Persebaya Surabaya 34 54
    3 Madura United 34 53

    Jadwal Liga


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 12 34
      2. Leicester City 12 26
      3. Chelsea 12 26
      4. Manchester City 12 25
      Tampilkan Detail