Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Tekuk Spurs, Liverpool Juara Champions ke-6 Kali



    Tekuk Spurs, Liverpool Juara Champions ke-6 Kali
    Salah mencetak gol pertama Liverpool net

    JuaraNrews, Madrid - Liverpool sukses meraih gelar juara Liga Champions Eropa untuk kali keenam setelah di final musim 2018-2009 sukses mengalahkan tim sesama Inggris, Tottenham Hotspur, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB.

    Dalam laga yang digelar di Estadio Wanda Metroplitano, Madrid, The Reds menang 2-0 atas Spurs lewat gol penalti Mochammad Salah pada menit 2 dan Divock Okoth Origi menit 87.

    Gol pembuka tim asuhan Pelatih Jurgen Klopp berawal dari umpan Sadio Mane yang mengenai tangan Moussa Sissoko di kotak penalti, hingga wasit menunjuk titik putih. Salah pun tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut, dan berhasil menggetarkan gawang Spurs yang dikawal Hugo Lloris. Skor 1-0 ini bertahan hingga Babak I berakhir.

    Sepanjang Babak II, kedua tim tampil saling menyerang dan banyak menciptkan peluang. Namun hingga menjelang akhir laga belum ada gol tercipta. Gol kemenangan Liverpool akhirnya tercipta pada menit 87 lewat pemain pengganti, Divock Origi. Berawal dari tendangan penjuru, Origi berhasil memanfaatkan umpan dari Joël Andre Job Matip. Lewat tendangan kaki kirinya, Origi berhasil menaklukkan Lloris untuk kedua kalinya.

    Bagi Liverpool, ini merupakan gelar keenam di kompetisi kasta tertinggi Benua Biru Eropa. Lima gelar sebelumnya diraih pada musim 1977, 1978, 1981, 1984, dan 2005. Final Liga Champions sendiri merupakan yang ke-9 bagi The Reds. Tiga final sebelumnya terjadi pada musim 1985, 2007, dan 2018. Di 3 final tersebut, Liverpool kalah dari Juventus, Milan, dan Madrid.

    Sedangkan bagi Klopp, ini merupakan trofi pertamanya bersama Liverpool. Ini pun merupakan gelar pertamanya di Liga Champions, setelah sebelumnya gagal di final musim 2013 ketika kalah dari Bayern Munchen. Sedangkan trofi lainnya yang diraih Klopp, yakni juara Bundesliga Jerman dan Piala DFB pada musim 2012 bersama Borrusia Dortmund.

    Susunan Pemain
    Liverpool (4-3-3)
    Alisson, Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Georginio Wijnaldum/James Milner (62); Mohamed Salah, Roberto Firmino/Divock Origi (58), Sadio Mane/Joe Gomez (90).
    Pelatih: Jurgen Klopp

    Tottenham Hotspur (4-2-3-1)
    Hugo Lloris; Kieran Trippier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Danny Rose; Moussa Sissoko/Eric Dier (74), Harry Winks/Lucas Moura (66); Dele Alli.Fernando Llorente (82), Christian Eriksen, Son Heung-min; Harry Kane.
    Pelatih: Mauricio Pochettino. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Gasak Madrid, Chelsea Tantang Man City di Final Liga Champions
    City Torehkan Sejarah, Tembus Final Liga Champions untuk Pertama Kali
    Terungkap, Rahasia di Ruang Ganti Man City Saat Permalukan PSG di Paris
    Taktik Guardiola Sukses Redam Kylian Mbappe
    Bungkam PSG di Paris, Satu Kaki Man City Ada di Final Liga Champions
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Jadwal Liga


        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Tottenham Hotspur 11 24
        2. Liverpool 11 24
        3. Chelsea 11 22
        4. Leicester City 11 21
        Tampilkan Detail

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6