web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Ibu Ani Dimakamkan di TMP Kalibata dekat Ibu Ainun
    net Alamarhum Ibu Ani didampingi SBY saat dirawat

    Ibu Ani Dimakamkan di TMP Kalibata dekat Ibu Ainun

    JuaraNews, Singapura - Almarhumah mantan Ibu Negara Ani Yudhoyoni, istri Presiden ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) rencananya akan dimakankan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, Minggu (2/6/2019) sekitar pukul 13.00 WIB.

    Pemakaman akan dilakukan dengan prosesi militer yang akan dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. Pusara yang diperuntukan bagi Ibu Ani atau Kristiani Herrawati ini berada tak jauh dari makam Ibu Negara ke-4, Ibu Ainun Habibie di Blok M Nomor 129.

    Ibu Ani sendiri tutup usia di National University Hospital, Singapura, Sabtu (1/6/2019) pukul 11.50 waktu setempat. Ibu Ani menghembuskan nafas terakhirnya dalam usia 67 tahun setelah berjuang selama 4 bulan melawan penyakit kanker darah.

    Image result for ibu ani tutup usia

    Ibu Ani didampingi SBY setelah sempat pulih dari penyakit kanker darah di Nayional Universcity Hospital, Singapura.

    Sebelumnya Ibunda dari Agus Harimurti Yuhdhoyono dan Ibas Yudhoyono tersebut sempat membaik kondisinya. Namun sejak 3 hari terakhir, kondisi kesehatannya kembali memburuk, hingga harus masuk ruang Intensive Care Unit (ICU). Hal tersebut dikabarkan AHY dalam pernyataan tertulisnya, Kamis (30/5/2019).

    "Pada hari Rabu (29/5/2019), Ibu Ani Yudhoyono harus dirawat secara intensif di ruang Intensive Care Unit, di NUH Singapura. Tindakan itu diambil sebagai respons cepat terhadap kondisi penurunan kesehatan Ibu Ani yang masih belum stabil," ujar AHY.

    Rabu lalu, Ibu Ani mengalami demam sehingga dirawat di ruang ICU. Ani harus mendapatkan perawatan intensif dan tindakan eksta medis. Bahkan sejak beberapa jam sebelum, Ibu Ani dalam keadaan tak sadarkan diri setelah tim menidurkannya dengan obat tidur karena Ibu Ani mengalamai gagal nafas.

    "Kamis malam, kondisi Ibu Ani up and down. Kadang bagus, kadang menurun," ujar Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat, Imelda Sari.

    Image result for ibu ani tutup usia

    SBY membawa Ibu Ani jalan-jalan di sekitar rumah sakit, setelah sempat kondisi kesehatan membaik. Foto diambil pada 16 Mei 2019 lalu.

    Ibu Ani wafat di keluarga besarnya nya menemani selama dirawat perawatan di Singapura. Diketahui, Ibu Ani dirawat di National University Hospital sejak Februari lalu karena sakit kanker darah. Selama menjalani pengobatan untuk penyakit kanker darah, kondisi Ibu Ani memang naik dan turun.

    Sebelumnya, jenazah sempat disemayamkan dan disalatkan di Masjid Istiqomah, Gedung Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI), Singapura, Sabtu (1/6/2019) siang. Selanjutnya, jenazah dibawa ke Tanah Air dengan pesawat Hercules milik TNI AU, dan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 22.30 WIB. Setelah dilakukan penyambutan dan serah terima jenazah dengan upacara militer, jenazah Ibu Ani diberangkatkan ke rumah duka di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor.

    Related image

    Jenazah Ibu Ani saat tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Sabtu (1/6/2019) malam.

    Saat ini, jenazah Ibu Ani sudah berada di rumah duka di Puri Cikeas. Kedatangan jenazah Ibu Ani yang diantar langsung sang suami, SBY beserta kedua putra dan para kerabat dan tamu undangan, disambut keluarga besar Ibu Ani dan SBY. Hadir pula Presiden Jokowi beserta para pejabat tinggi negara lainnya. Setelah disemayamkan, jenazah akan diberangkatkan menuju TMP Kalibata pada Minggu (2/6/2019) setelah salat Zuhur. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Samsat Online Nasional Kini Mulai Berlaku di Jabar
    Sengketa Pilpres di MK Diputuskan 27 Juni
    Gramedia Merdeka Hadir dengan Gedung Terbaru
    Sekda Jabar Paparkan Perkembangan Tol Cisumdawu
    Emil Ajak Syarikat Islam Bangun Ekonomi Keumatan

    Editorial