PT POS

Hot News


JN-TAM

Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Bupati KBB Gelar Safari Ramadan di 16 Kecamatan



    Bupati KBB Gelar Safari Ramadan di 16 Kecamatan
    Aa Umbara berikan santunan di sela Safari Ramadhan istimewa/humas pemkab bandung barat

    JuaraNews, Bandung Barat - Pemkab Bandung Barat mencanangkan kegiatan Safari Ramadhan untuk mengisi kegiatan di Bulan Puasa tahun ini.

    Kegiatan yang dipimpin langsung Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna tersebut diisi dengan berbagai agenda, seperti buka bersama, tarawih keliling, hingga sahur bersama.

    Pada setiap kesempatan melakukan Safari Ramadan, Aa Umbara turut serta mengajak seluruh pejabat strukturalnya untuk ikut hadir bertemu warga masyarakat sekaligus menyampaikan program-program Pemkab Bandung Barat selama 5 tahun ke depan.

    Safari Ramadan ini dilakukan di 16 kecamatan secara bergiliran mulai dari di Gununghalu-Rongga, Cikalongwetan-Cipeundeuy, Cipongkor-Saguling, Cisarua-Parongpong, Lembang, dan kecamatan lainnya.

    Aa Umbara mengatakan setiap lokasi Safari Ramadan memiliki kesan tersendiri baginya. Pelaksanaan ada yang di masjid besar, alun-alun kecamatan, hingga di Bumi Perkemahan Saguling milik Indonesia Power. 

    "Alhamdulilah masyarakat selalu antusias untuk datang ke Safari Ramadhan. Kami (pemda) ingin menata ulang kembali tempat yang memang memiliki potensi wisata besar di KBB, dan dari kegiatan ini kami jadi tahu apa yang diinginkan warga," ungkap Aa Umbara.

    Setiap kali melaksanakan Safari Ramadan, Aa Umbara bersama warga senantiasa melaksanakan salat Magrib, Isya, dan tarawih bersama. Orang nomor satu di KBB ini saat mengisi ceramah atau sambutannya dalam Safari Ramadan selalu menyelinginya dengan Salawatan atau iringan musik-musik bernuansa Islami. Mengajak para masyarakat yang hadir untuk ikut larut dalam ceramah yang dibawakan olehnya. 

    "Konsep nada dan dakwah ini ya karena sengaja dipakai agar warga masyarakat yang hadir tidak merasa jenuh karena mendengarkan program-program pemerintah, tetapi diselingi pula dengan lagu-lagu Islami sebagai pencerahan paradigma baru," tuturnya.

    Kegiatan lainnya yang dilakukan oleh Pemda KBB saat melaksanakan Safari Ramadan ialah memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim yang ada di wilayah tersebut. Sejumlah program yang dimiliki pemerintahan Aa Umbara dan Hengky Kurniawan (Akur) ini senantiasa disampaikan langsung. Salah satunya pembukaan akses objek wisata di wilayah selatan dengan melakukan pelebaran mulai Jalan Cihampelas hingga Rongga.

    "Saya berharap 2020 akses jalan sudah siap diperlebar, masyarakat juga harus siap mendukung program-program pemerintah," katanya. 

    Selanjutnya, Aa Umbara juga telah mengeluarkan kebijakan selama Ramadan bagi para ASN untuk melakukan sahur bersama di Masjid Agung Ash-Shidiq yang ada di Kompleks Pemda KBB setiap hari Jumat sekaligus melaksanakan salat Subuh berjamaah. Diharapkan dengan kebersamaan ini, jargon 'KBB Lumpaaat' melalui visi AKUR (Aspiratif, Kreatif, Unggul, Religius) bisa tercapai dalam 5 tahun ke depan. (adv)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Babak Baru Dugaan Korupsi di KBB, KPK Kembali Periksa 12 Orang Pejabat Pemda
    Waduh! Kasus Covid-19 di KBB Capai 8 Ribu, Semua Destinasi Wisata Ditutup
    Waspada! Bencana Hidrometeorologi, Ini Wilayah di Bandung Barat dengan Tingkat Rawan Bencana Tinggi
    PT Namasindo Plas Batujajar Ubah Sampah Plastik jadi Botol Air Mineral Siap Pakai
    Berita Terdahulu
    Bank BJB kanan

    Info Kota


    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads