web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Tiga Ekosistem Digital Bantu Pendidikan Anak Yatim
    Istimewa Festival Patungan Untuk Berbagi di Monju Bandung

    Tiga Ekosistem Digital Bantu Pendidikan Anak Yatim

    JuaraNews, Bandung - Tiga ekosistem digital, OVO, Tokopedia dan Grab bekolaborasi mendorong gerakkan sosial berbasis digital melalui program 'Patungan Untuk Berbagi'. Lewat gerakkan ini, masyarakat bisa lebih praktis dan mudah menyalurkan donasi karena dilakukan secara daring atau online.

    Sejak pertama kali diluncurkan hingga sekarang OVO, Tokopedia dan Grab telah engumpulkan lebih dari Rp5 miliar yang diperuntukan bagi pendidikan anak-anak yatim, piatu, dan kurang mampu melalui gelombang donasi pertama program 'Patungan Untuk Berbagi'.

    Kerja sama tiga ekosistem digital terbesar di Indonesia ini diharapkan mampu menggarisbawahi pemanfaatan teknologi untuk kebaikan. Program ini terus dibuka hingga 6 Juni 2019 dengan tujuan mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendukung keberlangsungan pendidikan anak yatim piatu di Tanah Air.

    Untuk mensosialisasikan program donasi berbasis digital ini, ketiga ekosistem digital ini menggelar 'Festival Patungan Untuk Berbagi' di 8 kota di Indonesia, yang menampilkan berbagai merchantdan hiburan bagi para pengunjung untuk menikmati perayaan Ramadan. Festival Patungan Untuk Berbagi diadakan serentak di Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Palembang, Medan, dan Makassar.

    Di Bandung dilaksanakan di Monumen Perjuangan Bandung, 22-26 Mei 2019. Selain menghadirkan berbagai hiburan, pengunjung festival dapat berpartisipasi dalam acara buka puasa bersama lebih dari 500 anak yatim, serta menyaksikan penyerahan donasi 'Patungan Untuk Berbagi' yang dilakukan serentak di 8 kota besar di Indonesia.

    Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Barat, Atalia Praratya Kamil mengapresiasi langkah dan kolaborasi OVO, Tokopedia dan Grab. "Pemprov Jawa Barat memberi apresiasi atas bentuk dukungan bagi keberlanjutan pendidikan anak yatim dan piatu. Pendidikan merupakan tonggak utama dalam pembentukan generasi muda yang kompeten, cerdas dan berakhlak mulia, serta memutus rantai kesulitan ekonomi," ungkap Atalia.

    "Lebih jauh, bulan Ramadan merupakan momen yang istimewa untuk berbagi semangat dan kebaikan, dan setiap bentuk kebaikan akan dilipat gandakan pahalanya, terlebih jika ditujukan bagi anak yatim. Harapan kami, acara ini dapat membawa kebaikan dan kegembiraan bagi masyarakat Bandung dan sekitarnya," sambungnya.

    Sementara itu Yose Arizal, Head of Area West & Central Java Grab Indonesia mengatakan, program donasi berbasis digital ini terwujud karena OVO dan Tokopedia memiliki visi yang sama dengan Grab. "Festival Patungan Untuk Berbagi ini juga sebagai bentuk perluasan kebaikan melalui kanal digital yang saat ini sedang menjadi tren tersendiri di masa sekarang, kami pun ingin terus memperluasnya hingga ke wilayah Bandung. Kami optimis filantropi berdonasi digital akan semakin mudah dilakukan bagi siapapun, kapanpun dan dimanapun," ujar Yose.

    "OVO senantiasa hadir untuk memberikan kemudahan bagi pengguna di seluruh Indonesia. Melalui program ini, kami mengajak masyarakat Indonesia untuk berbagi semangat dan kebahagiaan dalam bentuk donasi untuk keberlanjutan pendidikan anak yatim dan piatu Indonesia. Sebagai bagian dari ekosistem digital terbesar di Indonesia," timpal Direktur OVO, Johnny Widodo.

    "OVO memiliki tanggung jawab besar dalam mendorong tingkat inklusi keuangan serta adopsi transaksi non tunai yang akan meningkatkan kesetaraan akses terhadap layanan keuangan bagi seluruh penduduk Indonesia. Program merupakan langkah besar yang dapat merangkul masyarakat Indonesia dan mempersatukan kita dalam semangat untuk berbagi dan menciptakan generasi muda yang cerdas, berkompetensi tinggi serta memiliki kepribadian yang baik," lanjut Johnny.

    Sedangkan Vice President of Regional Growth Expansion, Indra Yonathan menjelaskan, Tokopedia, sebagai perusahaan teknologi Indonesia yang mempermudah masyarakat dalam menciptakan peluang usaha, berharap program 'Patungan Untuk Berbagi' akan semakin mempermudah masyarakat Indonesia dalam berbagi kebaikan.

    "Melalui Festival Patungan Berbagi yang juga turut digelar di Bandung ini, kami berharap dapat mengingatkan lagi dan mendorong semangat berbagi di bulan Ramadan, sekaligus mengajak warga Bandung dan sekitar untuk dapat memahami, menikmati dan memanfaatkan kemudahan platform digital, tidak hanya untuk transportasi, belanja, transaksi dan keperluan sehari-hari, namun juga untuk berbagi kebaikan," jelasnya.  (*)

    Oleh: arfan sauki / fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Telkomsel Kembali Gelar IndonesiaNEXT 2019
    PT Jaswita Diminta Tingkatkan PAD dari Pariwisata
    GrabWheels, Cara Mudah Jelajahi Kampus Ganesha ITB
    Nelayan Indramayu Melaut ke Indonesia Timur
    Telkomsel Gelar Acara  Millennials Talk

    Editorial