web stats service from statcounter

Jadwal Liga


    Daftar Pemain


    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2019, tim Persib Bandung berkekuatan 31 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial


        Hot News


        Nasib Fabiano, Dipimjamkan atau Tetap di Persib?
        net Fabiano saat pertama kali diperkenalkan tim Persib

        Nasib Fabiano, Dipimjamkan atau Tetap di Persib?

        JuaraNews, Bandung - Proses naturalisasi menjadi warga negara Indonesia yang masih belum ada kepastian, membuat nasib Fabiano da Rossa Beltrame di tim Persib Bandung terkatung-katung.

        Kendati sudah menjadi bagian dari tim Maung Bandung dan diikat kontrak hingga semusim ke depan, pemain asal Brasil tersebut tidak bisa dimainkan di ajang Liga 1 2019. Seperti pada laga perdana kontra Persipura Jayapura, 18 Mei lalu, Fabiano hanya duduk di bangku penonton menyaksikan rekan-rekannya berjuang di lapangan, karena namanya belum bisa didaftarkan sebagai pemain lokal ke operator, PT Liga Indonsia Baru (LIB). Sementara 3 slot pemain asing non-Asia sudah terisi penuh.

        Jika sudah menjadi WNI pun, pemaim bernomor punggung 15 ini baru bisa dimainkan pada Putaran 2, karena pendaftaran pemain sudah ditutup pada 23 Mei lalu. Sementara bursa transfer paruh musim baru akan dilakukan sekitar Agustus, jelang bergulirnya putaran kedua.

        Menyikapi kondisi tersebut, manajamen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) pun tengah mempertimbangkan nasib dan keberadaan Fabiano di skuat Maung Bandung. Ada 2 opsi yang muncul. Pertama, Fabiano tetap berada di tim Persib sambil menunggu proses naturalisasinya tuntas. Kedua, meminjamkan pemain 36 tahun tersebut ke tim lain dengan status pemain asing. Namun ada beberapa risiko jika Fabiano dipinjamkan, seperti cedera yang bisa saja membuat situasi semakin rumit.

        Komisaris PT PBB Kuswara S Taryono mengungkapkan, keputusan soal Fabiano sedang didiskusikan di jajaran manajemen. Pihak manajemen akan membuat keputusan terbaik untuk kebaikan tim dan Fabiano sendiri.

        “Soal Fabiano, kami akan mengomunikasikan kembali di internal manajemen tentang kepastian bagaimana untuk Fabiano ke depan. Apakah nanti mau ngambil opsi dipinjamkan atau Fabiano tetap ada di tim, karena sosok dia dibutuhkan di tim,” ujar Kuswara.

        Dengan status sebagai pemain asing, Fabiano sendiri banyak diminati tim-tim Liga 1, di antaranya Sriwijaya FC. ikut Peminjaman tersebut adalah upaya agar sang pemain tetap produktif selama belum bisa dimainkan Persib pada Putaran pertama ini karena status kewarganegaraannya.

        “Kami ingin memberikan yang terbaik bagi Fabiano karena status dia sudah terikat kontrak dengan kami, hanya karena status naturalisasinya yang belum selesai, jadi belum bisa didaftarkan,” paparnya.  (*)

         

        den

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Kapten Pesib Bertekad Lanjutkan Tren Positif di Sisa Musim
        Ini Kunci Kemenangan Besar Persib atas Persebaya
        Tuntaskan Misi, Persib Hajar Persebaya 4-1  di Pulau Dewata
        Buru Poin Penuh di Laga Kandang Rasa Tandang
        Ezechiel Belum Pasti jadi Starter hadapi Persebaya

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bali United 21 48
        2 Madura United 22 38
        3 Borneo FC 22 37