web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Korban Tewas Kerusuhan Bertambah menjadi 8 Orang
    net Anies Baswedan meninjau lokasi kerusuhan

    Korban Tewas Kerusuhan Bertambah menjadi 8 Orang

    JuaraNews, Jakarta - Korban meninggal akibat kerusuhan di Ibu Kota Jakarta pada 22 Mei, bertambah menjadi 8 orang.

    Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut jumlah korban demontrasi menolah penetapan hasil Pilpres 2019 tersebut sebanyak 6 orang pada Rabu (22/5/2019). Namun sehari kemudian atau hingga Kamis (23/5/2019) siang bertambah 2 orang. Sementara yang luka-luka bertambah menjadi 730 korban yang sedang dalam penanganan medis di sejumlah rumah sakit.

    "Korban yang meninggal jumlahnya terbaru adalah 8 orang. Ini untuk menangkis kesimpangsiuran berita yang menyebutkan ada banyak sekali korban yang meninggal," kata Anies di Jakarta, Kamis (23/5/2019).

    Enam korban awal orang yang teridentifikasi ialah Farhan Syafero (31) asal Depok, M Reyhan Fajari (16) asal Jakpus, Abdul Ajiz (27) asal Pandeglang, Bachtiar Alamsyah asal Batu ceper, Adam Nooryan (19) asal Tambora, dan Widianto Rizky Ramadan (17) asal Kemanggisan. Sementara 2 warga yang baru meninggal ialah Sandro (31) dan satu lagi belum diketahui identitasnya.

    "Itu 8 nama yang meninggal semua prosesnya kita percayakan kepada aparat kepolisian untuk melakukan penyelidikan data-data ada di RS," jelas Anies.

    Sementara korban luka-luka paling banyak berada pada luka ringan sebanyak 462 orang, kemudian nontrauma 93 orang dan luka berat sebanyak 79 orang dan belum ada keterangan 96 orang. Kemudian yang paling banyak menjadi korban ialah pemuda.

    "Mereka yang mendapatkan pelayanan kesehatan adalah korban adalah usia 20-29 tahun ada 294 orang lalu usia dibawah 19 tahun ada 170 orang jadi jumlah anak muda cukup banyak disini," tegas Anies.

    Atas kasus ini, Anies meminta agar semua masyarakat terus waspada terhadap pihak-pihak yang menginginkan kerusuhan.

    "Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk terus waspada karena kalau aksi damai berjalan dengan baik tapi ada pihak-pihak yang melakukan kerusuhan ini yang harus kita pantau," kata Anies.

    Suasana Jakarta Mulai Kondusif
    Kondisi Ibu Kota sendiri mulai berangsur pulih di sekitar wilayah Jalan MH Thamrin seiring upaya aparat keamanan dalam menangani kerusuhan. Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Syarif Hidayat ikut memastikan situasi di depan bundaran Hotel Indonesia (HI) telah aman terkendali.

    "Silakan dilihat langsung sejak kemarin massa hanya terkonsentrasi di depan Gedung Bawaslu saja. Tidak sampai ke sini," jelas Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Pusat.

    Puluhan personel polisi anti huru-hara yang dikerahkan di kawasan bundaran HI pun sudah tampak beristirahat setelah pembubaran massa aksi demonstrasi di depan Kantor Bawaslu.

    Meski demikian, polisi tetap akan bersiaga di ruas jalan mengantisipasi adanya situasi tak diduga. Lokasi lainnya di Jakarta juga terpantau aman, termasuk di berbagai tempat wisata. Salah satunya kawasan Kota Tua yang selalu ramai dikunjungi masyarakat. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    CPNS Jabar Harus Punya Visi Juara Lahir dan Batin
    Lantik 141 Kades, Ridwan Kamil : Desa di Jabar Harus Naik Kelas
    Pemulihan KBU, Perlu Pendekatan Multidimensi
    Jadikan HAM sebagai Dasar Hubungan antara Pemerintah dan Rakyat
    Jabar Raih Penghargaan Pendorong Akses Keuangan Melalui Sektor Unggulan Daerah

    Editorial


    • Teladani Semangat Pahlawan
      Teladani Semangat Pahlawan

      HARI Minggu (10/11/2019) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.