web stats service from statcounter

Jadwal


    Daftar Pemain


    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2019, tim Persib Bandung berkekuatan 31 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial


        Hot News


        Persiapan ke Padang, Persib Gelar Game Internal
        persib.co.id Erwin dan Ghozali berebut bola dalam game internal

        Persiapan ke Padang, Persib Gelar Game Internal

        JuaraNews, Bandung - Persib Bandung menggelar latihan di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (23/5/2018). Pada kesempatan tersebut, pemain menjalankan program game internal 2x45 menit.

        Menurut Asisten Pelatih Persib Budiman Yunus, game internal tersebut sengaja digelar untuk menjaga sentuhan bola. Karena, pertandingan Pekan 2 Liga 1 2019, menghadapi PS Tira Persikabo batal digelar seusai jadwal, yakni Kamis (23/5/2019).

        Selain itu, game internal menjadi salah satu persiapan Persib untuk melakoni pertandingan tandang menghadapi Semen Padang di Stadion H Agus Salim, Padang, Rabu (29/5/2019) mendatang.

        "Intinya game tadi mengganti jadwal yang seharusnya lawan Tira. Kita tetap jaga kondisi supaya nanti tanggal 29 tidak kehilangan touch-nya terutama hari ini ada di endurance, masih fisik di atas. Karena pertandingan ke (tanggal) 29 ada 4 hari lagi," kata Budiman, Kamis (23/5/2019).

        Meski hanya sebatas game internal, Budiman memastikan seluruh pemain sangat antusias menjalankan program yang sudah disiapkan staf pelatih.

        "Ada perbedaan kalau pertandingan (resmi) sebenarnya kita lebih gereget. Karena ini game intern kita tetep serius, tapi menjaga jangan sampai yang tidak diinginkan (terjadi), jangan sampai ada yang cedera," jelasnya.

        Budiman juga menjelaskan alasan program tersebut digelar pada sore hari, padahal mayoritas pemain Persib sedang menjalankan ibadah puasa dan pertandingan Liga 1 2019 selama Bulan Ramadan digelar malam hari.

        "Pertimbangan karena kita hari ini ada strengh, peningkatan fisik. Jadi kita nggak ada malem," ungkap Budiman.

        Timputih gregSebelas Pemain inti dimankan dalam game internal tanpa adanya pergantian peman. (foto: persib/co.id)

        Skor 6-5 untuk Tim Biru
        Sementara itu, game internal mempertemukan tim Biru yang dikapteni Dedi Kusnandar melawan Putih dengan Supardi Nasir sebagai kapten. Laga berkesudahan 6-5 untuk keunggulan tim Biru.

        Gol Tim Biru dicetak Kim Jeffrey Kurniawan pada menit 43, Erwin Ramdani (45), M. Wildan Ramdhani (69), Agung Mulyadi (72), Gian Zola (75), Erwin Ramdhani (84). Sedangkan gol tim Putih yang diisi para pemain inti Maung Bandung, dicetak Artur Gevorkyan (29), Ezechiel N'douassel (34, 77-pen, dan 89), serta Achmad Jufriyanto (53).

        Kedua tim tampil dengan tempo cukup cepat sejak kick-off dimulai pukul 15.30 hingga 17.30 WIB. Banyak peluang diciptakan oleh Tim Biru maupun Tim Putih sepanjang laga. Dalam simulasi pertandingan ini, tim biru banyak melakukan rotasi pemain. Tercatat 7 pemain pengganti dimainkan di Babak II. Sementara tim Putih tidak banyak melakukan perubahan pemain. Hanya penjaga gawang M Natshir yang ditarik keluar digantikan I Made Wirawan.

        Budiman menjelaskan, tim putih yang dihuni sebagian besar starting eleven saat melawan Persipura Jayapura, memang sengaja tidak dilakukan pergantian pemain.

        "Ya, itu memang salah satu program yang diberikan pelatih (Robert Alberts). Kami dari tim pelatih ingin menguji lebih jauh lagi untuk beberapa pemain yang ada di starting eleven," jelas Budiman.

        Tim pelatih pun cukup puas dengan performa tim Putih. Meski tanpa pergantian dan sebagian pemain tengah menjalankan ibadah puasa, performa mereka tetap mengesankan.

        "Mereka (Tim Putih) seperti melawan 2 tim sekaligus. Pemain Tim Biru Babak I dan Babak II, kita banyak lakukan pergantian. Hasilnya cukup bagus," pungkasnya.

        Tim Biru:
        M Aqil Savik (PG); Indra Mustafa/Fabiano Beltrame (54), Puja Abdillah/Saepuloh Maulana (45), Zalnando, Henhen Herdiana, Dedi Kusnandar/Syafril Lestaluhu (54), Kim Jeffrey Kurniawan/Abdul Aziz (54), Beckham Putra Nugraha/Gian Zola (45), Erwin Ramdani, Frets Butuan/Agung Mulyadi (54), Muchlis Hadi Ning S/M. Wildan Ramdhani (45)

        Tim Putih:
        M Natshir/I Made Wirawan (30); Bojan Malisic, Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir Bujang, Ardi Idrus, Hariono, Rene Mihelic, Artur Gevorkyan, Febri Hariyadi, Ghozali Siregar, Ezechiel N'Douassel. (*)

        Oleh: fifi nofita / den

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Fabiano tak Bisa Perkuat Persib B di Liga 2 2019
        Ezchiel Terancam Absen lawan Bhayangkara
        Persib Kembali Jadi Tuan Rumah hadapi Bhayangkara
        Gagal Menang, Robert Nilai Persib tak Beruntung
        Persib Kembali Gagal Raih Kemenangan

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bali United 4 12
        2 Madura United 4 10
        3 PS Tira Persikabo 4 8