Emil : Masyarakat Harus Hormati Hasil Putusan KPU

Emil : Masyarakat Harus Hormati Hasil Putusan KPU

JuaraNews,Bandung- Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo - Ma'ruf Amin sebagai pemenang dalam Pilpres 2019, penetapan tersebut setelah KPU selesai melakukan hasil rekapitulasi suara seluruh 34 provinsi di Indonesia.

Dengan hasil tersebut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak seluruh warga Jawa Barat untuk menghormati hasil keputusan penetapan pemenang Pilpres 2019 oleh KPU RI.

“Mari kita hormati hasil (penghitungan suara-Red) pemilihan presiden dan pemilihan legislatif yang sudah diumumkan oleh KPU, sebagai penyelenggara pemilu sesuai dengan perundang-undangan dan mekanisme yang telah disepakati bersama,” katanya kepada Humas Jabar melalui pesan pendek, di hari terakhir lawatannya ke Jepang, Selasa (21/5/2019). 

Menurut Emil, jika ada pihak yang merasa dirugikan dan hal-hal yang tidak berkenan, bisa diselesaikan melalui mekanisme hukum sesuai peraturan perundang-undangan yang telah ditetapkan oleh negara. 

“Mari kita semua bersikap dewasa terutama dalam semangat bulan Ramadhan, mari kita berlatih mengendalikan diri dan melaksanakan semua urusan dan kegiatan sesuai dengan ridho Allah SWT,” katanya.(*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Kabar Baik, 9.362 ODP & 790 PDP Dinyatakan Negatif Covid-19
Tak Hanya pada Bupati/Wali Kota, Gubernur Jabar juga Beri Instruksi pada Pangdam & Kapolda
Labkesda Jabar Mampu Periksa 1.200 Sampel COVID-19 Per Hari
Hari Ini Penderita Infeksi Covid-19 Bertambah 337, Total Jadi 3.293 Kasus
Kemendagri Instruksikan Perekaman E-KTP Ditunda