web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    3,7 Juta Pemudik Akan Lintasi Jabar
    JuaraNews/Abdul Basir Kadishub Jabar Heri Antasari

    3,7 Juta Pemudik Akan Lintasi Jabar

    JuaraNews,Bandung-Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat terus melakukan persiapan untuk menyambut arus mudik dan balik 2019. Salah satunya mendata beberapa wilayah yang terdapat kemacetan yang akan dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.

    Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jabar Heri Antasari mengatakan, 3,7 juta pemudik dari Jabodetabek akan melintas di wilayah Jawa Barat, pihaknyapun telah memprediksi kurang lebih ada 40 titik jalur kemacetan di Wilayah Jawa Barat.

    "Sebagai contohnya wilayah Pantura yang terdapat 21 titik kemacetan yang di akibatkan oleh aktivitas lokal, seperti adanya pasar tumpah,"ucap Heri di acara Japri Jabar Punya Informasi, di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Selasa (21/05/2019).

    Menurut Heri, pihak sudah memprediksi titik kemacetan bakal terjadi di wilayah yang berpotensi bakal dilewati adanya aktivitas pasar tumpah. "Ini udah sudah kita prediksi, tim pusat dan Pemprov prediksi," ucapnya.

    Selain itu, kemacetan juga bakal terjadi beberapa titik persimpangan yang tersebar di wilayah tengah dan selatan.

    "Kemudian 4 simpangan di jalur tengah atau Selatan itu ada sekitar 20 persimpangan, dari Cianjur puncak Cianjur Sukabumi, Bandung, Limbangan Malangbong dan sekitarnya," Lanjutnya.

    Dikatakan, Heri, Badan Penelitian dan Pembanguan memprediksi jumlah pemudik tahun 2019 mencapai 18,2 juta orang. Jumlah tersebut mengalami kenaikan sebesar 10-12 persen dari tahun lalu.

    Dari jumlah tersebut, 14,9 juta pemudik berasal dari Jabodetabek, 3,7 juta pemudik dari Jabodetabek akan melintas di wilayah Jawa Barat. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Samsat Online Nasional Kini Mulai Berlaku di Jabar
    Sengketa Pilpres di MK Diputuskan 27 Juni
    Gramedia Merdeka Hadir dengan Gedung Terbaru
    Sekda Jabar Paparkan Perkembangan Tol Cisumdawu
    Emil Ajak Syarikat Islam Bangun Ekonomi Keumatan

    Editorial