web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    PVMBG Tambah Personel Amati Gunung Api
    JuaraNews/Abdul Basir Ketua PVMBG Kasbani

    PVMBG Tambah Personel Amati Gunung Api

    JuaraNews, Bandung- Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) terus berupaya untuk menjaga keamanan serta kenyamanan wisatawan yang akan berlibur pada saat lebaran 2019, hal itu agar terhindar dari bahaya maupun bencana.

    Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), Kasbani, mengatakan, saat ini pihak tengah menambah beberapa posonel pengamat untuk berjaga di pos-pos pengamatan gunung api, posonel tersebut akan berjaga sebelum dan sesudah liburan lebaran 2019.

    Dikatakan, penambahan personel tersebut salah satunya untuk menyiapkan Tim Tanggap Darurat Bencana Gunung Api di beberapa gunung api yang saat ini sedang mengalami peningkatan aktivitas vulkanik.pasalnya banyak wisatawan pada saat liburan lebaran yang cukup meningkat.

    "Badan geologi disisi bidang kebencanaan geologi untuk antisipasi lebaran kami mengirim pesonel selama sebelum dan sesudah pada saat lebaran. Kami sudah menyiapkan atau menambah para ahli untuk memperkuat pos-pos yang gunung saat ini sedang relatif aktif dan gunung-gunung api yang ada Penduduk dan wisatawan," ujar Kasbani di Ruang Informasi Kebencanaan Geologi PVMBG, Jalan Diponegoro Kota Bandung,Senin (20/05/2019).

    Selain penambahan pesonil, Pihaknya juga memberikan himbauan kepada pemerintah baik itu gubernur maupun bupati yang daernya memiliki gunung api, untuk melakukan antisipasi sekiranya adanya bahaya erupsi.

    "Apalagi yang levelnya makin tinggi gunung api harus ada rambu-rambu nya, seperti Sinabung. Jadi pemerintah daerah harus menyiapkan rambu-rambu peringatan untuk mengurangi bahaya yang tidak kita inginkan," ucapnya.(*)

     

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Samsat Online Nasional Kini Mulai Berlaku di Jabar
    Sengketa Pilpres di MK Diputuskan 27 Juni
    Gramedia Merdeka Hadir dengan Gedung Terbaru
    Sekda Jabar Paparkan Perkembangan Tol Cisumdawu
    Emil Ajak Syarikat Islam Bangun Ekonomi Keumatan

    Editorial