Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Tidak Perlu ada Aksi Massa Sikapi Hasil Pemiliu

    Tidak Perlu ada Aksi Massa Sikapi Hasil Pemiliu

    JuaraNews, Bandung-Menjelang di putuskanya hasil rekapitulasi suara oleh KPU RI, Ketua DPRD Jawa Barat, Inue Purwadewi Sundari menghibau kepada masyarakat Jawa Barat untuk tidak ikut hadir ramai-ramai ke Jakarta.

    "Semua warga Jawa Barat menanti hasil akhir penghitungan dari KPU RI masing-masing saja, dengan tidak melakukan aktivitas di daerah nya masing-masing apalagi hadir disana (Jakarta)," Ujar, Ineu saat ditemui di Gedung DPRD Jawa Barat, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Senin (20/05/2019).

    Meskipun, lanjut Ineu, Tidak ada aturan dari DPRD untuk melarang dan tidak melarang, tetapi paling tidak menjaga kondusifitas menjadi salah satu bentuk komitmen seluruh Forkompinda yang terjadi terutama di Jawa Barat.

    Menurutnya, Pelaksanaan Pemilu serentak baik pileg dan Pilpres di Jawa Barat berjalan dengan aman dan lancar, hal itu sangat di sayangkan jika hasil tersebut di nodai dengan hal-hal yang tidak selayaknya.

    "Saya berharap himbauan untuk tetap menjaga kondusifitas harus di jalin oleh semua, bukan saja kubu 02 tapi seluruh kubu masyarakat untuk menjaga Jawa Barat kondusif," Ucap politisi Partai Demokrasi Perjuangan ini.

    Sebagaimana diketahui, hasil pemilu serentak di Jawa Barat, calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo-sandi berhasil unggul, atas capres dan cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

    Di Jabar, Prabowo-Sandi mendapatkan 16,077,446 suara,Sementara Joko Widodo-Ma'ruf Amin hanya mendapatkan 10,750,568 suara.Sementara itu, total suara di Jabar mencapai 27, 467,370 pemilih, dengan suara tidak sah sebesar 639.356 dan suara sah total sebanyak 26, 828,014 (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ridwan Kamil Minta Pemkot Bandung Gelar Tes Massif di Secapa AD
    BMPI Lakuan Audiensi Dengan FPDIP DPRD Kota Bandung
    Diduga Dibunuh, Jenazah Jurnalis Metro TV Ditemukan di Pinggir Tol
    Gugus Tugas Covid-19 Jabar : Klaster Secapa Bukan Akibat Pelonggran PSBB
    Tuntut Kejelasan RUU HIP, Ratusan Massa Aksi Geruduk Gedung Sate
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads