Hot News


Inspirasi


    Editorial


      DPRD Menyambut Baik Pemindahan Penerbangan Ke BIJB

      DPRD Menyambut Baik Pemindahan Penerbangan Ke BIJB

      JuaraNews, Bandung--Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari menyambut baik, rencana pemindahan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati. Rencana tersebut ditargetkan pada 15 Juni 2019, BIJB Kertajati akan melayani 12 rute penerbangan domestik ke luar Jawa.

      “Saya berharap ini menjadi awal bagi BIJB untuk bisa memaksimalkan kontribusinya sebagai bandara dengan baik,” ucap Ineu di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Senin (20/5/2019).

      Selain itu menurut Ineu, rencana pengalihan penerbangan tersebut harus diikuti dengan pembangunan infrastruktur penunjang lainnya seperti akses tol, kantor untuk maskapai, hingga persiapan pembangunan aerocity.

      “Saya berharap dengan berbagai rencana ini d apat meningkatkan animo masyarakat, kemudian sarana pendukung lainnya seperti Tol Cisumdawu, Tol Bandara saat ini tengah dikerjakan, kemudian untuk internal BIJB sendiri mengenai pembangunan di bandara ini seperti fasilitas kantor untuk maskapai, tenant saya berharap pada 15 Juni sudah siap digunakan,” ujarnya.

      Ineu berharap, BIJB selain mampu memenuhi kebutuhan penerbangan masyarakat Jawa Barat hadirnya BIJB dapat memberikan dampat ekonomi bagi masyarakat di sekitar wilayah tersebut.

      “Masyarakat yang ber ada di sekitar BIJB ini dapat merasakan dampak ekonomi, dengan penyerapan tenaga kerja yang melibatkan masyarakat setempat,” pungkasnya (*)

      bas

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      DPRD Jabar dan Sumsel Bahas Pemulihan Ekonomi Dimasa Pandemi Covid-19
      Solusi Tingkatkan PAD, Banggar DPRD Jabar Sepakat Beri Penyertaan Modal kepada 2 BUMD
       Pempov Jabar Ajukan Pinjaman Rp4 Triliun, Daddy Rohanady: Siapa yang Bayar?
      DPRD Jabar Akan Lakukan Fit and Proper Test Terhadap 21 Calon Anggota KPID Jabar
      Daddy Rohandy : Hasil Swab 7 Anggota DPRD Jabar Dinyatakan Positif Covid-19
      Berita Terdahulu

      Jabar Juara


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)