Pos Indonesia

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Laga Kedua Persib kontra PS Tira Persikabo Ditunda

        Liga 1 2019

        Laga Kedua Persib kontra PS Tira Persikabo Ditunda

        JuaraNews, Bandung - Laga kedua Persib Bandung di ajang Liga 1 2019, kontra PS Tira Persikabo ditangguhkan hingga waktu yang belum ditentukan.

        Sebelumnya, laga kedua Maung Bandung yang akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung tersebut dijadwalkan dilaksanakan pada Kamis (23/5/2019) mendatang. Namun pihak Polres Bandung yang menjadi penanggung jawab keamanan di Kabupaten Bandung, belum dapat menerbitkan rekomendasi izin pertandingan Pekan 2 tersebut.

        Keputusan tersebut dituangkan dalam surat keputusan Polres Bandung No B/117/YAN21/V/2019 tentang Penangguhan Pertandingan Persib vs Tira Persikabo di Stadion si Jalak Harupat, tertanggal 17 Mei 2019. Penangguhan laga tersebut dilakukan karena pelaksanaannya berdekatan dengan kegiatan pengumuman hasil Pemilu oleh KPU Pusat yang digelar serentak pada 22 Mei 2019.

        "Tanggal 22 Mei merupakan tahap pengumuman penetapan hasil Pemilu 2019 oleh KPU Pusat, sehingga Polri dinyatakan siaga 1 untuk melaksanakan pengamanan di wilayah masing-masing. Sehubungan dengan hal tersebut, kami Polres Bandung belum dapat menerbitkan rekomendasi izin pertandingan antara Persib dan PS Tira Persikabo di Stadion si Jalak Harupat," demikian isi surat yang ditandatangani Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan.

        General Coordinator Panpel Persib Budi Bram Rachman mengakui, pihaknya tak mendapatkan rekomendasi dari pihak Kepolisian untuk menggelar laga di Stadion si Jalak Harupat pada 23 Mei.
         
        "Bahwa pertandingan Persib melawan PS Tira tidak direkomendasikan digelar untuk tanggal 23 Mei, hal ini kami dapat suratnya secara resmi dari pihak Polres Bandung bahwa pertandingan tidak digelar. Tidak diberikan rekomendasi intinya seperti itu," kata Bram, Sabtu (18/5/2019). 
         
        Panpel Persib menurut Bram, sudah membuat laporan terkait tidak adanya rekomenadasi dari Kepolisian, kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 2019. Pihaknya pun berharap pertandingan bisa segera dijadwal ulang. 
         
        "Kami Sudah sampaikan juga surat, sudah kami lampirkan surat tersebut ke operator PT LIB, status pertandingannya kami serahkan.. Kami juga menyertakan permohonan penjadwalan ulang, seperti itu," jelasnya. 
         
        Budi Bram menambahkan, Panpel memahami alasan Kepolisian yang tidak memberikan rekomendasi. Karena, pertandingan Persib kontra PS Tira berdekatan dengan pengumuman hasil Pemilu Pilpres 2019. 
         
        "Alasannya mungkin ke lebih masalah keamanan. Bukan keamanannya tidak aman, tapi personel pengamanannya yang banyak ditempatkan di beberapa daerah, tidak hanya di wilayah Kabupaten Bandung, sekitarnya juga," ucapnya.  (*)

        Oleh: fifi nofita / den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Demam Gowes Pelatih Robert Alberts
        Protokol Covid-19 saat Latihan: Mulai Gunakan Botol Minuman hingga tak Usap Wajah
        Selain Pertahanan Tangguh, Robby Darwis juga Cetak 4 Gol
        Nick Kuipers Siap Latihan Bersama Kembali
        Robert Alberts: Demi Timnas, Kempetisi Harus Dilanjutkan
        Berita Terdahulu
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6