web stats service from statcounter

Jadwal


    Daftar Pemain


    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2019, tim Persib Bandung berkekuatan 31 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial


        Hot News


        Susunan Pemain Persib kontra Persipura

        Susunan Pemain Persib kontra Persipura

        JuaraNews, Bandung - Laga seru bakal tersaji saat Persib Bandung menjamu Persipura Jayapura pada laga perdana Liga 1 2019 di Stadion si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5/2019) mulai pukul 20.30 WIB.

        Kedua pelatih tim dipastikan bakal menurunkan 11 pemain terbaiknya. Namun pada laga yang disiarkan langsung Indosiar tersebut, Pelatih Persib Robert Rena Alberts lebih leluasa maracik timnya, karena sejauh ini dalam kondisi lengkap dan siap tempur. Dari 31 pemain yang dimiliki, hanya Fabiano da Rossa Beltrame dan Esteban Vizcarra yang dipastikan tidak bisa dimainkan. Fabiano masih harus menyelesaikan proses naturalisasinya sebaga warga negara Indonesia, sedangkan Vizcarra masih dbekap cedera.

        Sementara sejumlah pemain anyar, termasuk 2 pemain asing sudah bisa dimainkan.
        Pemain asal Asia, Artur Gevorkyan bisa memperkuat lini serang Maung Bandung dengan mendukung pergerakan striker tunggal, Ezechiel N'Douassel. Di lini tengah juga, Robert bisa menurunkan Rene Mihelic yang berasal dari Slovena.

        Dengan kondisi tersebut, Robert tak sungkan-sungkan untuk menargetkan kemenangan pada laga perdana kali.

        "Kita sangat nantikan Liga dimulai, persiapan kita bagus dan kita targetkan 3 poin. Selama ini pertandingan pertama adalah hal yang sulit bagi Persib. Tapi kita harus ubah itu dan kita harus bekerja sangat keras," ungkap Robert dalam sesi konferensi pers jelang laga d Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Jumat (17/5/2019).

        Pelati asal Belanda ini pun mengaku sudah mengetahui kekuatan pasukan Mutiara Hitam, terutama peran dari para pemain asingnya. Robert mengatakan sudah mengenal karakter permainan legiun asing Persipura.

        Sebelumnya Persipura merekrut Luis Pilar dan Wallacer Andrade pada awal musim. Namun dokumen kedua pemain ini dari tim lama mereka tidak kunjung diterbitkan dan kembali dilepas. Jajaran manajemen Persipura pun lantas mendaratkan Ibrahim Conteh dan Mamadou Samassa yang musim lalu sudah bermain di Indonesia.

        “Ada dua pemain asing keluar dan dua pemain asing masuk untuk menggantikan. Mereka sudah main lebih dulu di Indonesia, jadi kami tidak buta dengan performa mereka,” terang Robert.

        Selain kedua pemain ini, Persipura juga merekrut In-kyun Oh yang musim lalu berjersey Persib. Dengan demikian, hanya Andre Riberio dos Santos yang jadi amunisi asing baru dan belum pernah bermain di Indonesia.

        Meski demikian pelatih asal Belanda itu tidak gegabah memberi garansi akan mematikan aksi trio Conteh, Inkyun, dan Samassa. “Mereka belum bermain tetapi kami akan lihat bagaimana mereka beraklimatisasi dengan Persipura,” jelas pungkas Robert.

        Sementara itu, tim Persipura datang ke Bandung dalam kondisi pincang. Tiga pilar andalannya, yakni Ibrahim Conteh, Mamadou Samassa, dan Titus Bonai dipastikan absen. Conteh masih harus menjalani sanksi dari Komdis PSSI. Kemudian Tibo tidak bermain karena ibunya meninggal dunia. Sementara Samassa, statusnya masih diragukan, karena ia baru bergabung bersama Persipura.

        Kendati demikian, Pelatih Luciano Leandro, mengaku tak khawatir dengan kondisi tersebut. Setidaknya Persipura masih bisa mengandalkan In-kyun dan Andre Ribeiro dos Santos di barisan pemain asing. Tak hanya itu, Luciano pun percaya dengan kualitas pemain lokal yang mereka miliki.

        "Saya melihat, saya juga yakin sekali dengan semua pemain yang kita punya. Saya lihat di tim Persipura, tidak hanya melihat pemain asing saja, kita tahu semua pemain yang dimiliki Persipura. Kita punya pemain lokal yang cukup bagus dan juga percaya diri tinggi," ujar Luciano dalam sesi konferensi pers jelang laga d Graha Persib, Jumat (17/5/2019).

        Menurutnya, Persipura masih tetap mempunyai potensi menaklukan Persib dengan materi yang tersedia. Karena amunisi lokal yang ada memiliki kualitas apik seperti Boaz Solossa dan Ian Louis Kabes. Apalagi masih ada bantuan dari Inkyun Oh yang memahami betul isi dapur Maung Bandung.

        “Kita punya pemain lokal yang bagus dan juga kepercayaan diri tinggi. Saya sangat yakin mereka datang kesini mereka bermain bagus seperti yang saya bilang tadi, mereka main fairplay dan kita nanti bisa main bagus,” jelas Luciano.

        Susunan Pemain
        Persib Bandung (4-2-3-1)
        Muhammad Natshir; Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir, Bojan Malisic, Ardi Idrus; Hariono, Dedi Kusnandar, Rene Mihelic; Ghozali Siregar, Artur Gevorkyan, Febri Hariyadi; Ezechiel N'Douassel
        Cadangan: I Made Wirawan, Henhen Herdiana, Kim Jeffrey Kurniawan, Erwin Ramdani, Beckam Putra Nugraha, Muchlis Hadi Ning Syafulloh
        Pelatih: Robert Rene Alberts

        Persipura Jayapura (4-3-2-1)
        Dede Sulaiman; Ricardo Salampesy, Andre Ribeiro, Muhammad Tahir, Yustinus Pae; Bernadus Valentino Telaubun, Oh In-Kyun; Ian Louis Kabes; Martinus Maryanto Wanewar, Boaz Salossa, Gunansar Papua Mandowen
        Cadangan: Yohanis Tjoe, Imanuel Wanggai, Ronaldo Mesido, Todd Rivaldo Albert Ferre, I Nyoman N Ansanay, Maro Fabiyo Londok, Ronaldo Rubener Wanma.
        Pelatih: Luciano Leandro.  (*)

        den

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Fabiano tak Bisa Perkuat Persib B di Liga 2 2019
        Ezchiel Terancam Absen lawan Bhayangkara
        Persib Kembali Jadi Tuan Rumah hadapi Bhayangkara
        Gagal Menang, Robert Nilai Persib tak Beruntung
        Persib Kembali Gagal Raih Kemenangan

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bali United 4 12
        2 Madura United 4 10
        3 PS Tira Persikabo 4 8