Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Bubos 2019, Serentak 25 Mei di 27 Kabupaten/Kota

    Bubos 2019, Serentak 25 Mei di 27 Kabupaten/Kota

    JuaraNews, Bandung- Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jawa Barat akan menggelar Buka On The Street (Bubos) secara serentak di 27 kabupaten/kota pada Sabtu (25/5/19).

    Bubos 2019 di Kota Bandung rencananya akan digelar di halaman depan Gedung Sate dan separuh Jalan Diponegoro, dan akan diikuti seluruh daerah di Jabar.

    Tak kurang 10.000 orang dari kalangan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemdaprov Jabar, anak yatim, dhuafa, veteran, lansia, penyandang disabilitas, komunitas, unsur masyarakat lain dan Forkominda, direncanakan akan terlibat.

    Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Kamil mengungkapkan,  Bubos ini kali pertama melibatkan 27 kabupaten/kota seluruh Jabar. Tahun sebelumnya Bubos hanya dilakukan di Kota Bandung saja. Menurutnya, target Bubos ini adalah mendalami makna indahnya berbagi.

    "Targetnya adalah kebersamaan. Selain itu ada bentuk bahwa berbagi itu penting kita lakukan. Harapannya ke depan mudah-mudahan ini bisa menjadi kesempatan bersilaturahmi bersama dan terus terjalin," kata Atalia pada acara Jabar Punya Informasi (Japri) ke- 26 di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (13/5/19).

    Bubos 2019 mengambil tema“Kebersamaan dalam Keikhlasan. Konsep acara Bubos adalah botram, warga yang datang berpartisipasi membawa makanan dan wadah masing-masing, serta membereskan bekas makanan secara mandiri pula.

    Atalia menambahkan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan menyapa para kepala daerah kota/kabupaten dan warganya yang menggelar Bubos di tempatnya masing-masing melalui konferensi video.

    "Insyaallah akan ada 27 kota/kabupaten yang secara serentak melaksanakan Buka On The Street (Bubos), yang dihubungkan dengan video conferenceyang insyaallah menjadikan sebuah linkyang tidak terpisahkan," ujarnya.

    Rencananya, Bubos 2019 yang akan dimulai sejak pukul 15.30 WIB ini juga akan diisi oleh tausyiah dari dai cilik, serta final lomba adzan, tahfiz, dan tadarus Quran bersama Ustaz Aam Amiruddin. Selain itu ada juga fashion show yang dipersembahkan oleh Shafira.

    Kebersamaan tidak akan hanya dirasakan oleh yang hadir langsung di Gedung Sate Kota Bandung, namun juga oleh masyarakat dhuafa di kota kabupaten lain di Jawa Barat. Pemdaprov Jabar bekerja sama dengan Gojek, mengirimkan makanan untuk warga prasejahtera di kota/kabupaten serentak pada tanggal 25 Mei ke rumah masing-masing

    "Kami bekerja sama juga dengan Gojek yang insyaallah dalam waktu bersamaan akan ada layanan GoFood yang langsung datang ke wilayah-wilayah Jawa Barat untuk memberikan santunan berupa makanan berbuka pada duafa," tambah Atalia.

    "Untuk titik rumah prasejahteranya nanti ditentukan oleh pemerintah kota kabupaten setempat," pungkasnya. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Awas! Kena Denda Rp150 Ribu bagi Warga Jabar tak Bermasker   
    Khawatir Tularkan Covid-19, Perhatikan Peredaran Udara di Ruang Ber-AC
    Dukung Pemerintah Lawan Covid-19, Bank bjb Serahkan Bantuan melalui Gugus Tugas Nasional
    Sanksi Pengguaan Masker Masih dalam Kajian, Dijadikan Pergub atau Perda
    Hasil Swab Test, 165 Siswa Secapa AD Negatif Covid-19
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads