web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Emil Minta KPU Evaluasi Pemilu yang Memakan Korban
    Gubernur Jabar Ridwan Kamil

    Emil Minta KPU Evaluasi Pemilu yang Memakan Korban

    JuaraNews, Bandung-Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta penyelenggaraan pemilu khususnya KPU untuk melakukan evaluasi pemilu serentak 2019, pasal pada saat penyelenggaraan terdapat 49 petugas KPPS meninggal dunia, salah satunya di akibatkan faktor kekalahan.

    Hal itu diungkapkan Emil, usai memberikan santunan kepada keluarga petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dunia, di Aula gedung sate, Jalanan Diponegoro Kota Bandung, Selasa (23/04/2019).

    "Saya minta evaluasi penyelenggaraan Pemilu Serentak ini agar jangan sampai tiap lima tahun mengorbankan banyak nyawa manusia dengam sebuah pilihan teknis yang mungkin kurang tepat," ungkapnya.

    Menurutnya, Dulu kalau nyoblos waktunya sama, sekarang nyoblos lima waktunya tidak berubah juga dan itu bukan urusan hari H karena h-1 mereka harus siaga, hari H nya apalagi, lalu haris selanjutnya sama.

    "Jadi kondisi ini buah dari keputusan yang mungkin tidak dihitung secara maksimal. Saya minta KPU betul-betul mengevaluasi dan apapun pilihannya jangan sampai ada pengorbanan nyawa," katanya.

    Sebagaimana diketahui, KPU mencatat jumlah petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dunia pada saat proses rekapitulasi hasil Pemilu 2019  sebanyak 119 orang meninggal dunia. Dimana 49 adalah warga Jawa Barat.(*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    8 Kabupaten/Kota di Jabar Sudah Siap Selenggarakan Pilkada 2020
    2020 UMK  Karawang Tertinggi di Jabar
    Pj. Sekda Jabar Lantik Pengurus BKOW Masa Bakti 2019-2024
    Jabar Raih Predikat Provinsi Informatif
    Terima Audiensi Buruh, Wagub: Pemprov Jabar Berusaha Berikan Keadilan

    Editorial


    • Teladani Semangat Pahlawan
      Teladani Semangat Pahlawan

      HARI Minggu (10/11/2019) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.