web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Hadiri Undangan TKN, Etnis Sumut Dukung Jokowi

    Hadiri Undangan TKN, Etnis Sumut Dukung Jokowi

    JuaraNews, Bandung- Ketua Harian Tim Kampanye Nasional (TKN) Jenderal (Purn) Moeldoko, mengundang tokoh-tokoh dari Sumatera Utara (Sumut) untuk bertemu presiden Jokowi. silaturahmi tersebut diadakan dalam upaya dilakukan untuk menjaga pelaksanaan pemilu 2019 yang aman dan damai, jauh dari unsur ujarnya kebencian berita bohong atau hoaks dan sebagainya.

    Pasalnya Fenomena tajam terlihat di Sumatera Utara (Sumut), karena seringnya dia mendampingi Jokowi ke lokasi itu. sebab suku-suku di Sumut adalah suku perantau yang hampir ada di seluruh Nusantara, terutama di Pulau Jawa.

    Menurutnya, Masyarakat Sumut ini masih menjunjung tinggi adat istiadat dan budaya. Tokoh-tokoh adat yang sekaligus sering merangkap tokoh masyarakat, tokoh agama dan tak sedikit yang alim masih berpengaruh dan didengarkan omongannya di masyarakat.

    "Pesan dalam pendekatannya adalah mari kita jaga persatuan kesatuan dan persaudaraan karena agenda Pilpres adalah Pesta Demokrasi harus dihadapi dgn kegembiraan dan akal sehat. Boleh berbeda pilihan tapi jangan sampai pecah persaudaraan apalagi bertikai,"kata Moeldoko melaui rilisnya, Sabtu (13/4/2019).

    Gagasan ini pula diteruskan Moeldoko ke Presiden Jokowi dan mendapat sambutan baik. Bahkan, dalam waktu singkat diundanglah tokoh-tokoh adat/masyarakat se Sumut ke Istana Bogor oleh Jokowi.

    "Rombongan ada 37 orang Tokoh tdd berbagai Etnis di Sumut. Ada 24 Etnis di Sumut tdd dari 8 Etnis lokal dan sisanya etnis Nusantara dan Mancanegara," kata dia.

    Rombongan dipimpin oleh Ir.Ivan PP selaku Ketua Umun Nusantara Bangkit yg mendapat tugas dari Jenderal Moeldoko yg juga adalah Ketua Dewan Pembina DPP Nusantara Bangkit untuk mengundang tokoh tokoh Sumut ini ke Istana yg dibantu Rahmad Hasibuan selaku ketua DPD Sumut Nusantara Bangkit.

    Dalam Kesempatan itu Presiden Jokowi menyampaikan pesan agar Tokoh Tokoh Adat Sumut yg hadir itu membantu kondusivitas di masyarakat jelang, pada waktu dan paska pilpres 17 April 2019.

    Berdasarkan amanat Presiden Jokowi dan gagasan Jenderal Moeldoko lah kemudian dibentuk semacam Satgas Tokoh Tokoh Lintas Etnis.

    Satgas itu dibentuk untuk berkeliling ke seluruh Sumut dengan prioritas daerah-daerah yang elektabilitas Jokowi masih rendah, banyak hoaks serta fitnah terjadi. Maupun peningkatan partisipasi di daerah kantong kantong suara Jokowi.

    Setelah dikunjungi, hasilnya sangat positif, salah satunya banyak tokoh yang tersadarkan, bahkan mereka senang telah dikunjungi.

    “Mereka senang dikunjungi, mereka merasa dihargai saat diminta tolong hingga akhirnya berbalik arah mendukung Jokowi dan siap menginstruksikan komunitasnya sampai ke akar rumput,” kata Irvan PP.

    “Dengan safari tokoh lintas etnis ini, kami yakin suara Jokowi akan meningkat signifikan di Sumut dan Jokowi-Ma’ruf akan menang 65-70 persen dengan kondusifitas tetap terjaga sebelum, pada waktu dan sesudah Pilpres 17 April 2019,” tambahnya. (*).

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Terkait


    Berita Lainnya


     Lewat Pilkada Langsung, Emil Berharap ada Perbaikan Proses Demokrasi
    Milenials Camp, Pelajar se-Jabar Deklarasikan Anti Radikalisme
    Atalia Sebut Pengembangan Diri Remaja Perlu Diperhatikan
    Tekan Angka Stunting, Pemprov dan Baznas Jabar Lauching Desa Cageur
    Musim Hujan, BPBD Jabar Perkuat Kesiapsiagaan Bencana

    Editorial


    • Teladani Semangat Pahlawan
      Teladani Semangat Pahlawan

      HARI Minggu (10/11/2019) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.