web stats service from statcounter

Hot News


  • Prabowo-Sandi Ajukan 15 Petitum Permohonan
    Prabowo-Sandi Ajukan 15 Petitum Permohonan
    • 15 Juni 2019 | 02:57:00 WIB

    MAHKAMAH Konstitusi (MK) menggelar sidang perdana Perselisihan Hasil Pemilu Umum (PHPU) atau sengketa Pilpres 2019 di Gedung MK, Jakarta, Jumat (14/6/2019).

Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    TGB Minta Masyarakat Perkuat Persodaraan
    JuaraNews/Abdul Basir Muhammad Zainul Majdi

    TGB Minta Masyarakat Perkuat Persodaraan

    JuaraNews, Bandung-Jelang Pemilu yang tinggal hitungan hari, ribuan Santri lakukan dzikir dan doa bersama untuk kelancaran pada pelaksanaan pemilu serentak 17 April di Masjidil Pusdai, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Kamis, (11/04/2019).

    Hadir dalam acara tersebut, Muhammad Zainul Majdi atau yang akrab di sapa Tuan Guru Bajang (TGB) memberikan materi materi dakwah damai bertajuk ‘Berani Lawan Hoak’.

    TGB mengakatan, Hiruk pikuk kampanye yang sebentar lagi berakhir, harus segera didinginkan dengan naras-narasi persaudaraan, dan persatuan, bahwa kontestasi ini bukan saling menghancurkan tapi dalam satu rumah besar Indonesia ini bersaudara.

    “Materi-materi, yang perlu kita perbanyak hadirkan ditengah masyarakat, penting untuk meletakan persoalan persaudaraan di atas perbedaan pilihan calon presiden atau calon partai atau calon legislatif,” katanya.

    Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) periode 2008-2018 menambahkan langkah pendinginan harus dilakukan karena ekspos terhadap Capres dan Cawapres juga sudah cukup masih dilakukan, dengan segala aspek, dan seluruh dimensinya.

    “Nah sekarang kita perlu untuk membangun narasi persaudaraan persatuan bahwa kontestasi ini bukan saling menghancurkan tapi dalam satu rumah besar Indonesia,” jelasnya.

    Sementara itu, di tempat yang sama, Ketua DKM Pusdai Choirul Anam mengatakan diadakannya kegiatan ini dimaksudkan agar umat semakin memahami bahwa Islam itu rahmatan lil alamin, islam yang moderat, islam yang sangat toleran.

    “Menjelang pemilihan presiden ini, seolah-olah, mau tidak mau, umat ini sudah terkotak-kotak, seharusnya konstelasi politik ini tidak akan merusak ukhuwah islamia, tidak akan merusak ukhuwan wathoniah,” katanya.

    Selain itu, Choirul Anam mengajak warga pada Rabu 17 April 2019, datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk menyalurkan hak pilihnya, agar partisipasi pemilih semakin meningkat. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Terkait


    Berita Lainnya


    Prabowo-Sandi Ajukan 15 Petitum Permohonan
    Emil Puji Keberhasilan Operasi Ketupat Lodaya 2019
    Delapan Kota Kabupaten di Jabar Gelar Pilkada 2020
    Pilkada Serentak 2020, Satpol PP Tambah 100 Person
    Dewan Menyayangkan Pembatalan Haji dari BJIB

    Editorial