web stats service from statcounter

Hot News


  • Prabowo-Sandi Ajukan 15 Petitum Permohonan
    Prabowo-Sandi Ajukan 15 Petitum Permohonan
    • 15 Juni 2019 | 02:57:00 WIB

    MAHKAMAH Konstitusi (MK) menggelar sidang perdana Perselisihan Hasil Pemilu Umum (PHPU) atau sengketa Pilpres 2019 di Gedung MK, Jakarta, Jumat (14/6/2019).

Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    PT. KAI Luncurkan Kabin Lokomotif untuk Masinis
    JuaraNews/Abdul Basir Peresmian Kabin Lokomotif untuk masinis

    PT. KAI Luncurkan Kabin Lokomotif untuk Masinis

    JuaraNews, Bandung-PT Kereta Api (Persero) terus berupaya meningkatkan pelayanan dan melakukan sejumlah inovasi pada moda transportasi publik tersebut. Salah satunya adalah dengan menambah Air Conditioner (AC) di kabin lokomotif untuk masinis.

    Dirut PT KAI Edi Sukmoro mengungkapkan, pihaknya melakukan modifikasi kabin lokomotif agar memiliki AC melalui Balai Yasa Yogyakarta. Ac yang dipasang memiliki kapasitas pendinginan ± 8.000 Kcal dan ± 3.000 watt, sehingga mampu menahan hawa panas dari cuaca dan mesin lokomotif.

    “AC pada lokomotif ini merupakan produk dalam negeri dengan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) mencapai 57,69 persen. Hal ini penting dalam rangka menciptakan kompetensi industri pendukung perkeretaapian di Indonesia,” terang Sumarno saat meresmikan lokomotif ber-AC Sabtu (06/04/2019)

    Dari sebanyak 251 lokomotif seri CC 201, CC 202, CC 203, dan CC 204 yang dimiliki KAI, saat ini sudah terpasang sebanyak 17 AC dari program tahun 2019 dengan target 28 lokomotif. Ke depannya, KAI merencanakan melakukan pemasangan AC di seluruh lokomotif.

    “Dengan adanya penambahan AC pada kabin lokomotif diharapkan mampu meningkatkan faktor keselamatan perjalanan kereta api. Sebagai BUMN penyedia jasa transportasi tentu memprioritaskan unsur keselamatan bagi penumpang maupun kru di atas KA,” ucapnya.

    Sementara itu, Menteri BUMN Rini Soemarno menyambut baik upaya PT Kereta Api (Persero) menambahkan Air Conditioner (AC) di kabin lokomotif kereta api. Hal tersebut dinilai menjadi salah satu peningkatan pelayanan dalam berinovasi.

    Selama ini, lanjutnya, PT KAI baru menyediakan AC di setiap gerbong atau rangkaian kereta api yang diperuntukkan bagi kenyamanan masyarakat. Untuk itu, perlu adanya peningkatan pelayanan dan kenyamanan bagi masinis dengan memasang AC di kabin lokomotif.

    “Alhamdulillah PT KAI sekarang sudah semakin sehat, semakin bagus sehingga kita tentunya harus memikirkan kenyamanan dari masinis karena kenyamanan dari masinis penting untuk keselamatan mereka dalam melakukan tugasnya,”(*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Promo KA Galunggung dan Pangandaran Diperpanjang
    Lebaran, Pos Indonesia Terus Berikan Layanan Prima
    Posindo Berangkatkan 600 Peserta Mudik Bareng BUMN
    Tiga Ekosistem Digital Bantu Pendidikan Anak Yatim
    Posindo Dirikan Pos Rehat 2019 selama Arus Mudik

    Editorial