web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Peringati HUT BUMN Ke-21,Pindad Gelar Fun Walk
    JuaraNews/Abdul Basir Perayaan HUT Kementerian BUMN

    Peringati HUT BUMN Ke-21,Pindad Gelar Fun Walk

    JuaraNews, Bandung- Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Kementerian BUMN, Pindad menyelenggarakan Fun Walk, Sabtu (6/4/2019).

    Acara tersebut, dihadiri Menteri BUMN, Rini M. Soemarno, Wakasad, Letjen TNI Tatang Sulaiman, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Walikota Bandung, Oded Muhammad Danial serta Direktur Utama pindad, Abraham Mose, Direksi, Komisaris dan karyawan berbagai BUMN.

    Selain itu, dihadiri juga pegawai Pindad beserta keluarga, pegawai BUMN, para milenial BUMN dan masyarakat umum.

    Rute Fun walk menempuh jarak sejauh 5 KM dan diikuti ribuan peserta melewati Taman Cibeunying yang menjadi lokasi peresmian Monumen Panser yang ditandai oleh penandatanganan prasasti oleh Menteri BUMN.

    Direktur Utama pindad, Abraham Mose mengakatan, Monumen Panser Anoa yang diserahkan Pindad sebagai wujud tanggung jawab sosial sekaligus sebagai simbol kebanggaan untuk warga Jawa Barat, khususnya Kota Bandung sebagai lokasi produsen alutsista buatan dalam negeri ini berada.

    “Panser Anoa 6x6 ini merupakan kebanggan dari bangsa Indonesia karena diproduksi di dalam negeri oleh putra-putri bangsa Indonesia, yakni Pindad dan telah teruji kulitasnya karena telah digunakan oleh TNI kita menjaga kedaulatan NKRI dan beroperasi di misi perdamaian PBB di berbagai negara,” ujar Abraham.

    Selain merayakan HUT BUMN, fun walk ini juga merupakan bagian dari rangkaian HUT Pindad ke-36. Acara kemudian dilanjut dengan peresmian tujuh fasilitas produksi amunisi Pindad, yakni Gedung Proses Assembling Munisi Kal. 5.56 mm, Gedung Proses Pembuatan Komposisi Primer, Gedung Proses Loading Primer, Gedung Proses Tetrazen, Gedung Loading, Assembling dan Packing GL-AGL, Gedung Explosion Chamber, dan Gedung Laboratorium Balistik GL-AGL.

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Peduli Banjir Jabodetabek, Pos Indonesia Serahkan Bantuan
    Pertamina Turunkan Harga BBM Nonsubsidi, Pertamax jadi Rp9.200 per Liter
    Wagub Jabar Berharap KKP Angkat Potensi Pesantren untuk Budidaya Ikan
    Pembangunan Desa dan Wisata Jurus Jabar Hadapi 2020
    Gubernur Jabar Serahkan Tambahan 30 Bus Wisata Tahap Kedua

    Editorial