Hot News


Opini


  • Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam
    Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam

    PEMUDA adalah pelopor perubahan di tangannya estapet kepemimpinan akan dilanjutkan. Untuk membentuk pemuda yang berjiwa pemimpin memerlukan banyak dukungan.

    Bendungan Kuningan Siap Beroperasi Tahun 2019



    Bendungan Kuningan Siap Beroperasi Tahun 2019
    Acara Jabar Punya Informasi (Japri) JuaraNews/Abdul Basir

    JuaraNews, Bandung-Pemerintah Jawa Barat menargetkan Bendungan Kuningan, di Desa Randusari, Kecamatan Cibeureum, Kabupaten Kuningan bisa digunakan di tahun 2019.

    Pasal, Bendungan yang masuk dalam pembangunan strategi nasional dengan luas genangan 221,59 Ha, Konstruksi sudah dimulai tahun 2013, realisasi fisik =95,928%; Keuangan=90,935%. saat ini tinggal pemantapan proses akhir yakni tahap membebasan lahan.

    "Bendungan Kuningan sudah paling siap di genanggi Air, namun sedikit masalah pembebasan lahan yang belum selesai," Kepala Dinas SDA Jabar, Linda Al Amiin dalam acara Jabar Punya Informasi (Japri) di taman belakang Gedungsate, jalan Diponegoro Bandung, Kamis (04/04/2019).

    Menurutnya, Ada 65 Bendungan yang akan di bangun se-Indonesia. Dari 65 tersebut, ada 7 bendungan strategis nasional yang berada di wilayah Jawa Barat.

    "Dari 65 bendungan baru yang akan di bangun se Indonesia sampai dengan 2023. Umumnya yang akan di bangun di Jawa Barat 7 ini berkisahr 2022-2023 baru bisa selesai, memang tidak selesai semuanya pada tahun ini,"ucapkanya.

    Ke 7 bendungan tersebut, diantaranya, Bendungan Ciawi dan Sukamahi di kabupaten Bogor ; Bendungan Sadawarna di kabupaten Subang; Bendungan Kuningan di kabupaten Kuningan; Bendungan Cipanas di kabupaten Sumedang/ kabupaten Indramayu; Bendungan Leuwikeris di kabupaten Tasikmalaya/ kabupaten Ciamis dan Bendungan Matenggeng di kabupaten Ciamis/ kabupaten Pangandara. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Terkait
    Berita Lainnya
    Bupati dan Wabup Pangandaran Positif Covid-19
    Bupati Sumedang Sebut Butuh Rp 19 Miliar untuk Relokasi Korban Longsor Cimanggung
    Jawa Barat  Siap Vaksinasi Covid-19 Tahap 2
    Alun-alun Paamprokan di Kabupaten Pangandaran Dibuka Gubernur saat Pandemi Covid-19
    Satpol PP Jabar Kembali Imbau Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads