web stats service from statcounter

Hot News


  • Berburu Kemenangan di Laga Tandang
    Berburu Kemenangan di Laga Tandang
    • 18 Agustus 2019 | 12:17:00 WIB

    LAGA seru bakal terjadi di di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (18/8/2019) malam, saat PSM menjamu Persib pada pada Pekan 15 Liga 1 2019

Inspirasi


    Tekuk Madura 1-0, Persebaya Buka Peluang ke Final
    net

    Tekuk Madura 1-0, Persebaya Buka Peluang ke Final

    JuaraNews, Suraabaya - Persebaya Surabaya meraih kemenangan saat menjamu Madura United pad Leg 1 babak Semifinal Piala Presiden 2019 yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (3/2/2019).

    Tampil di kandangnya sendiri, tim asuhan Pelatih Djadjang Nurdjaman tersebut menang tipis 1-0 atas tim Sappe Kerrap. Gol tunggal Bajul Ijo dicetak Manuchehr Jalilov setelah menerima umpan silang dari Amido Balde pada menit 64.

    Namun dengan hanya kemenangan tipis ini, tugas anak-anak Surabaya belum tuntas. Pasalnya, kedua tim akan kembali bertemu pada Leg 2 di kandang Madura United di Stadion Ratu Pamelingan, Bangkalan Madura pada Sabtu (6/4/2019) mendatang.

    Kendati demikian, peluang Persebaya untuk tampil di babak Final piala presiden edisi ke-4 ini lebih besar dibanding tim asuhan Pelatih Dejan Antonic. Cukup dengan bermain imbang ataupun kalah dengan selisih tidak lebih dari 1 gol, Bajul Ijo bisa melenggang ke partai pamungkas. Namun Coach Janur pun harus waspada, karena kali ini Madura United akan bermain di kandangnya dengan dukungan penuh para fans fanatiknya.

    Janur menilai anak-anak asuhnya sempat tertekan di Babak I, namun situasi menjadi lebih baik pada paruh kedua. "Saya ingin mengajak semua pemain untuk bersyukur menikmati kemenangan sore hari ini. Babak pertama kami sedikit tertekan, alhamdulillah di babak kedua kami mulai bangkit," kata Djanur dalam sesi konferensi pers seusai laga di Stadion Gelora Bung Tomo.

    Janur pun bertekad kembali meraih kemenangan saat timnya dijamu Madura United pada Leg 2 nanti, untuk memuluskan langkah ke babak final. "Kami berusaha untuk lolos ke babak final dengan mengulangi kemenangan ini di Madura. Anak-anak juga penuh daya juang," tegasnya.

    Sementara itu, Pelatih Dejan Antonic pun tetap optimistis membawa timnya melangkah ke final. Menurut Dejan, pasukannya siap membalas kekalahan yang terjadi di kandang Persebaya, dengan menghadirkan kemenangan di Stadion Ratu Pamelingan nanti.

    “Selamat buat Persebaya. Kami masih ada 2 hari untuk persiapan. Semoga kami bisa menang di Madura,” ujar Dejan dalam sesi konferensi pers.

    Dejan sendiri menyebut laga Leg 1 tersebut berjalan sangat panas. Menurutnya, tidak mudah bagi timnya bermain di hadapan puluhan ribu Bonek yang memadati stadion. “Ini pertandingan panas, kedua tim saling serang. Ini sebuah laga yang bisa dinikmati semua orang. Persebaya punya pemain muda berkualitas. Kami tahu, ini pertandingan berat. Tidak mudah bermain di sini,” ucap Dejan setelah pertandingan.

    “Babak pertama, kami bermain bagus dan berani menyerang mereka. Tapi, banyak buang peluang. Babak kedua kami sedikit kehilangan konsentrasi dan fokus. Makanya, Persebaya bisa mencetak gol,” imbuh pelatih asal Serbia itu.

    Namun Dejan menilai sebenarnya anak-anak asuhnya punya peluang, namun gagal berbuah gol.

    “Sepak bola seperti ini, kadang kami bisa cetak 1-2 gol, kadang tidak gol. Kalau tidak bikin peluang akan sulit. Mungkin kami salah posisi dan waktu. Madura United adalah tim besar yang punya pemain berpengalaman. Kami harus perbaiki ini,” pungkas Dejan.

    Arema Bantai Kalteng Putra 3-0
    Sementara itu pada laga Semifinal lainnya, Arema FC berhasil mengalahkan Kalteng Putra di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Selasa (2/4/2019) malam.

    Juara Piala Presiden 2017 ini mengandaskan tim promosi Liga 1 tersebut dengan skor menyakinkan 3-0. Tiga gol tim Singo Edan masing-masing dicetak Ricky Kayame (26), Hanif Sjahbandi (59), dan Dedik Setiawan (66).

    Dengan kemenangan telak ini, peluang tim asuhan Pelatih Milomir Seslija untuk tampil di babak puncak terbuka lebar. Hanya dengan bermain imbang pada Leg 2, Jumat (5/4/2019) nanti yang akan digelar di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Arema sudah bisa melenggang ke Final. Kalaupun kalah, asalkan selisihnya tidak lebih dari 3 gol, Singo Edan tetap berhak tampil di Final.

    Hasil dan Jadwal Semifinal:
    Leg 1
    Selasa 2 April 2019 Arema FC 3-0 Kalteng Putra
    Rabu 3 April 2019 Persebaya 1-0 Madura United
    Leg 2
    Jumat 5 April 2019 pukul 18.30 WIB Kalteng Putra vs Arema Stadion 17 Mei, Banjarmasin
    Sabtu 6 April 2019 pukul 18.30 WIB Madura United vs Persebaya Stadion Ratu Pamelingan, Madura. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Liverpool Raih Trofi Piala Super Eropa
    Targetkan Kemenangan, Gomez Waspadai Mantan Timnya
    Hanya Raih 1 Poin di Kandang, Nil Tetap Bersyukur
    Kapten Persib Siap Berjuang Raih Kemenangan
    Main di Kandang, Bek Persela Betekad Tekuk Persib

    Editorial


      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 PS Tira Persikabo 13 29
      2 Bali United 12 28
      3 Madura United 12 22

      Jadwal


        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Manchester City 38 98
        2. Liverpool 38 97
        3. Chelsea 38 72
        4. Tottenham Hotspur 38 71
        Tampilkan Detail