MUI Masih Mengkaji Fatwa Haram Games PUBG
net

MUI Masih Mengkaji Fatwa Haram Games PUBG

JuaraNews, Bandung-Majelis Ulama Indonesia (MUI) masih mengkaji fatwa haram  game PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) secara komprehensif dengan menggandeng para pakar game, psikologi, pendidikan hingga pakar agama.

Demikian diutarakan Sekretaris Umum MUI Jabar, Rafani Akhyar, saat di temui di Kantor MUI Jabar, Jalan LL.RE Martadinata, Kota Bandung, Rabu (27/03/2019).

"Alhamdulillah usulan MUI Jabar di reapon baik oleh MUI pusat. Hingga saat ini belum mengeluarkan fatwa haram karena masih mengkaji," ucapnya

Menurutnya, Hasil dari kajian tersebut diakuinya tidak akan hanya berlaku bagi PUBG saja, tetapi untuk game serupa lainnya yang mengandung unsur kekerasan. Rencananya penentuan haram halal PUBG akan diumumkan paling cepat bulan depan.

"Mudah-mudahan di pusat bisa mengkaji lebih dalam. Siapa tau aja bukan PUBG tetapi lebih kepada games haram karena fatwa itu tidak parsial," katanya.

Lebih jauh ia mengungkapkan, Pemerintah India secara resmi sudah melarang PUBG. Alasannya menurut Rafani tidak berbeda jauh dengan Indonesia yaitu karena dampak kekerasan.

"India juga sudah dilarang secara resmi oleh pemerintah alasannya mungkin sama dengan kita sudah terjadi kasus namun tidak besar seperti di new Zealand. MUI juga akan mempertimbangkan apa yang terjadi di India karena harus menunjuk kasus," tegasnya.(*)

 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Ridwan Kamil : WNA Datang ke Jabar Wajib Ikuti Karantina
Jabar Terima Bantuan APD dari Jack Ma untuk Penanggulangan Corona
Gubernur Jabar Terima Bantuan Ventilator dari BUMN
Pemprov Jabar Siapkan Rp16,2 Triliun Atasi Dampak Sosial Covid-19
Penyebaran Covid-19 Meluas, Pemprov Jabar Tingkatkan Kapasitas Penanganan Limbah B3

Editorial