web stats service from statcounter

Hot News


  • Emil Setuju Nama BIJB jadi Bandara Habibe
    Emil Setuju Nama BIJB jadi Bandara Habibe
    • 16 September 2019 | 16:13:00 WIB

    RIDWAN Kamil menanggapi serius petisi penandatanganan secara online di website change.org meminta agar BIJB Kertajati diganti namanya menjadi BJ Habibie.

Inspirasi


    Pemda di Jabar Diminta Laksanakan Hari Kebencanaan
    JuaraNews/Abdul Basir Gubernur Jabar Ridwan Kamil

    Pemda di Jabar Diminta Laksanakan Hari Kebencanaan

    JuaraNews, Bandung-Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan menghimbau kepada bupati/walikota di Jawa Barat untuk melaksanakan hari kesiapan bencana yang jatuh setiap tanggal 26 April, hal itu sesuai dengan arahan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI.

    Menurutnya, berbagai jenis bencana ada di Jawa Barat,dari mulai banjir sampai tsunami, pergerakan tanah sampai longsor, dan letusan gunung berapi sampai banjir bandang maka dari itu perlu adanya simulasi kebencanaan.

    "Ternyata hari kewaspadaan terhadap bencana sudah ada tanggal 26 April, nanti kita coba di Jawa Barat kita himbauan peringatan semua pihak melakukan simulasi kesiapan siagaan kebencanaan," ucap Emil di The Trans Hotel, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Rabu (27/03/2019).

    Emil mengatakan, prihal penanganan kebencanaan di Jawa Barat sebetulnya sedang di bahas dalam bentuk FGD, Nanti akan menghasilkan cetak biru kesiapan kebencanaan di Jawa Barat.

    "Kami menyiapkan blue print, cetak biru Jabar Resilience Culture Province (JRCP) yang merupakan perpaduan kearifan lokal dan teknologi pada lima komponen utama dalam hal penanggulangan bencana," ucapnya. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Emil Setuju Nama BIJB jadi Bandara Habibe
    Mahasiswa Layangkan Mosi Tidak Percaya pada Jokowi
    Gudang Brimob Jateng Meledak
    Irjen Firli Bahuri Terpilih jadi Ketua Baru KPK
    Emil Raih IDC Digital Transformation Awards 2019

    Editorial