web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    26 April Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional
    JuaraNews/Abdul Basir Ketua BNPB Doni Monardo

    26 April Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional

    JuarNews, Bandung-Ketua Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo menyatakan sudah mengirimkan surat pemberitahuan kepada Kementerian dan Gubernur se-Indonesia untuk melaksanakan hari kebencanaan yang jatuh setiap tanggal 26 April.

    Menurut Doni, Hari Kesiapsiagaan Bencana Tujuannya adalah untuk mengajak semua pihak meluangkan waktu satu hari untuk melakukan latihan kesiapsiagaan bencana secara serentak.

    "Hari kesipan bencana sudah di sepakati tahun dilaksanakan pada 26 April. Tahun ini BNPB sudah mengirim sejumlah undangan kepada kementerian dan seluruh Gubernur, Sekiranya tanggal tersebut dimanfaatkan untuk berlatih latihan simulasi," ujar Doni di Bandung, Rabu (27/03/2019).

    Dikatakan, Doni setiap daerah di Indonesia memiliki masih-masing spesifikasi bencana alam, seperti halnya bagian selatan pulau Jawa yang di dominasi dengan gempa bumi dan tsunami, sedang beberapa daerah lainnya rawan terhadap bencana gunung Merapi.

    Menurutnya, Dengan adanya Hari Kesiapsiagaan Bencana, diharapkan bisa membudayakan latihan secara terpadu, terencana dan berkesinambungan guna meningkatkan kesadaran, kewaspadaan dan kesiapsiagaan masyarakat menuju Indonesia Tangguh Bencana.

    " Jadi saya harapkan setiap daerah di Indonesia bisa melakukan simulasi sesuai dengan kebutuhan masing-masing," tutup.(*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Terkait


    Berita Lainnya


    Gramedia Merdeka Hadir dengan Gedung Terbaru
    Sekda Jabar Paparkan Perkembangan Tol Cisumdawu
    Emil Ajak Syarikat Islam Bangun Ekonomi Keumatan
    Dishub Siapkan Moda Transpostasi Umum ke BIJB
    Pasca Pemilu, Masyarakat Diminta Tetap Kondusif

    Editorial