web stats service from statcounter

Hot News


  • Persib Bawa 22 Pemain hadapi Persebaya di Bali
    Persib Bawa 22 Pemain hadapi Persebaya di Bali
    • 15 Oktober 2019 | 18:38:00 WIB

    TIM Persib membawa 22 pemain ke Bali untuk melakoni laga tandang kontra Persebaya yang akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (18/10/2019).

Inspirasi


    Akan Hadir, Aplikasi Citarum Dalam Smartphone
    Humas/Jabar

    Akan Hadir, Aplikasi Citarum Dalam Smartphone

    JuaraNews, Bandung-Gubernur Jawa Barat yang juga Dansatgas Citarum Harum, Ridwan Kamil mengatakan, bahwa pihaknya akan membuat aplikasi atau apps Citarum Harum dalam gadget atau gawai pintar (smartphone). Aplikasi ini akan berisi semua informasi atau database tentang Citarum termasuk progres penanganan sungai Citarum.

    “Kita akan bikin Aps Citarum Harum. Dimana semua orang mengerjakan apa setiap harinya itu akan muncul di apps itu, sehingga nanti kalau saya mau mengecek kemajuan sampai mana, ada apa, dan sebagainya itu akan dihadirkan di apps itu,” ujar Emil – sapaan akrab Ridwan Kamil saat ditemui usai rapat terkait progres penanganan Citarum di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (25/3/19).

    Melalui aplikasi ini, semua pihak termasuk masyarakat bisa mengawasi penanganan Citarum setiap saat. Masyarakat pun bisa menyampaikan informasi atau laporan terkait Citarum di aplikasi tersebut.

    “Semuanya (hal tentang Citarum) ngumpul di aps itu, termasuk masyarakat pun bisa memberikan laporan terkait Citarum di aps itu. Masyarakat bisa komplain tentang Citarum,” ucap Emil.

    Pada kesempatan yang sama, Emil juga mengungkapkan inovasi lain agar Citarum bisa segera harum. Kata Emil, pihaknya sedang membahas terkait otoritas khusus untuk Citarum. Hal ini dilakukan untuk mempermudah koordinasi, sehingga tidak perlu menunggu koordinasi ke sebelas daerah kabupaten/kota yang dilalui sungai Citarum.

    “Inovasi berikutnya yang sedang dibahas berikutnya menjadikan Citarum sebagai kawasan otorita khusus, sehingga kita bisa menganggarkan SDM-nya khusus, laboratoriumnya tidak lagi di dinas-dinas kabupaten/kota daerah yang dilalui, tapi dipusatkan, bisa bikin “dinas kebersihan” sendiri untuk membersihkan Citarum,” papar Emil.

    “Jadi, nggak nunggu koordinasi kesebelas daerah (yang dilalui Citarum) itu,” tandasnya(*)

    Oleh: abdul basir / bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Terkait


    Berita Lainnya


    DPRD Jabar Tetapkan AKD Periode 2019-2024
    Wagub Prihatin Bupati Indramayu Terkena OTT
    Akselarasi Investasi untuk Stabilkan Ekonomi Jabar
    Jabar bakal Gelar West Java Investment Summit 2019
    Ineu : APK Pendidikan Tinggi di Jabar Masih Rendah

    Editorial