ultah bandung

Hot News


Inspirasi


    Museum Rosullulah Bakal di Bangun di Indonesia
    JuaraNews/Abdul Basir

    Museum Rosullulah Bakal di Bangun di Indonesia

    JuaraNews, Bandung-Indonesia menjadi salah satu negara yang di tunjuk oleh pemerintah Arab Saudi untuk membangun Museum Rosullulah. Museum tersebut rencananya di dirikan di Jakarta dan Jawa Barat.

    Ketua Harian Dewan Pengurus Masjid Indonesia (DMI) Syafruddin menyatakan, Indonesia terpilih menjadi lokasi pembangunan museum tersebut, Setelah 26 negara diputuskan oleh Yayasan Museum Rasulullah dari Arab Saudi, di bawah perintah Putra Mahkota Arab Saudi, Muhammad bin Salman.

    "Yayasan Museum Rasulullah dari Arab Saudi Menunjuk Indonesia dan Dewan Masjid Indonesia untuk membangun musium rosullullah yang dinamakan Assalamualaika Ya Rosullullah," Ujar di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Selasa (26/03/2019).

    Menurutnya pembangunan museum ini sedang dalam persiapan dan direncanakan dibangun pada tahun ini. Salah satu lokasinya di Jakarta namun tidak menutup kemungkinan bakal di bangun di Jawa Barat.

    "Ini sedang dalam persiapan, insyaallah tahun ini, lokasi kemungkinan besar di Jakarta nanti kalau sudah berjalan dengan baik dan sukses lokasi kedua akan di bangun di Jawa Barat," ucapnya

    "Museum ini sendiri direncanakan memiliki luas luas paling sedikit itu 6.000 meter dan paling besar 12.000 meter persegi. Karena kami enggak bisa melewati yang ada di Saudi Arabia, karena paling besar yang dibangun di Saudi Arabia itu 12.000 meter,” tambahnya.

    Dalam proses konstruksi museum Syafruddin menegaskan akan melibatkan arsitek dalam negeri."Arsitekntanya dari Indonesia, nanti semua infatruktur sharing untuk bekerjasama," tutupnya. (*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Terkait
    Berita Lainnya
    Penyaluran Bansos Covid-19 Sebaiknya Berbentuk Uang
    Ridwan Kamil Sebut Penanganan Covid-19 di Jabar Membaik
    MUI Nilai Penggunaan Alat Kontrasepsi Guna Merencanakan Kehamilan di Perbolehkan
    Kusnadi: Partai Golkar Sudah Siap Lakukan Pilkada di Tengah Pandemi
    Fraksi PKS Jabar Pertanyakan Gubernur Soal Pemesanan Masker Scuba Senilai 40 Miliar
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads