web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Museum Rosullulah Bakal di Bangun di Indonesia
    JuaraNews/Abdul Basir

    Museum Rosullulah Bakal di Bangun di Indonesia

    JuaraNews, Bandung-Indonesia menjadi salah satu negara yang di tunjuk oleh pemerintah Arab Saudi untuk membangun Museum Rosullulah. Museum tersebut rencananya di dirikan di Jakarta dan Jawa Barat.

    Ketua Harian Dewan Pengurus Masjid Indonesia (DMI) Syafruddin menyatakan, Indonesia terpilih menjadi lokasi pembangunan museum tersebut, Setelah 26 negara diputuskan oleh Yayasan Museum Rasulullah dari Arab Saudi, di bawah perintah Putra Mahkota Arab Saudi, Muhammad bin Salman.

    "Yayasan Museum Rasulullah dari Arab Saudi Menunjuk Indonesia dan Dewan Masjid Indonesia untuk membangun musium rosullullah yang dinamakan Assalamualaika Ya Rosullullah," Ujar di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Selasa (26/03/2019).

    Menurutnya pembangunan museum ini sedang dalam persiapan dan direncanakan dibangun pada tahun ini. Salah satu lokasinya di Jakarta namun tidak menutup kemungkinan bakal di bangun di Jawa Barat.

    "Ini sedang dalam persiapan, insyaallah tahun ini, lokasi kemungkinan besar di Jakarta nanti kalau sudah berjalan dengan baik dan sukses lokasi kedua akan di bangun di Jawa Barat," ucapnya

    "Museum ini sendiri direncanakan memiliki luas luas paling sedikit itu 6.000 meter dan paling besar 12.000 meter persegi. Karena kami enggak bisa melewati yang ada di Saudi Arabia, karena paling besar yang dibangun di Saudi Arabia itu 12.000 meter,” tambahnya.

    Dalam proses konstruksi museum Syafruddin menegaskan akan melibatkan arsitek dalam negeri."Arsitekntanya dari Indonesia, nanti semua infatruktur sharing untuk bekerjasama," tutupnya. (*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Terkait


    Berita Lainnya


    Emil Minta KPU Evaluasi Pemilu yang Memakan Korban
    Pemprov Jabar Beri Santunan Petugas KPPS yang MD
    Tol Cisumdawu Seksi Dua di Persiapkan Untuk Mudik
    Besok, Emil Undang Ahliwaris KPPS Pemilu 2019
    Cek Kesiapan Pemilu,Emil Gelar Konferensi Video

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.