web stats service from statcounter

Jadwal


    Daftar Pemain


    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2019, tim Persib Bandung berkekuatan 31 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial


        Hot News


        • Berburu Kemenangan di Laga Tandang
          Berburu Kemenangan di Laga Tandang
          • 18 Agustus 2019 | 12:17:00 WIB

          LAGA seru bakal terjadi di di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (18/8/2019) malam, saat PSM menjamu Persib pada pada Pekan 15 Liga 1 2019

        Fabiano Beltrame Resmi Berkostum Persib
        persib.co.id Fabiano saat diperkenalkan kepada media.

        Fabiano Beltrame Resmi Berkostum Persib

        JuaraNews, Bandung - Bek asal Brasil Fabiano da Rossa Beltrame resmi menjadi pemain Persib Bandung dan diperkenalkan secara resmi kepada media di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Sebtu (23/3/2019).

        Fabiano dihitung sebagai rekrutan lokal sebagai pemain naturalisasi, kendati hingga kini proses pengurusan kewarganegaraannya belum rampung di Kemenkumham.

        Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zainuri Hasyim menegaskan proses naturalisasi Fabiano segera diselesaikan dalam waktu dekat, sebelum kompetisi Liga 1 2019 dimulai Mei mendatang. 

        "Saya ingin sampaikan bahwa proses naturalisasi belum sepenuhnya selesai, tapi manajemen Persib yakin dalam waktu dekat akan selesai,” ujar Zainuri saat memperkenalkan Fabiano ke awak media di Graha Persib, Sabtu (23/3/2019).

        Zaenuri menyampaikan sejumlah pertimbangan memperkenalkan Fabiano kendati statusnya sebagai warga negara Indonesia (WNI) belum resmi. Menurutnya, Pelatih Miljan Radovic menginginkan materi timnya lengkap. Pasalnya, seusai hengkang Victor Igbonefo ke Liga Thailand, pertahanan Maung Maung cukup rapuh, seperti terjadinya di 3 laga Piala Presiden 2019 dan 2 laga Piala Indonesia.

        “Dengan pertimbangan inilah, pelatih juga akan melakukan pemusatan latihan di Batam, kita akan ikutkan Fabiano sesuai dengan keinginan pelatih. Dia sebagai pemain bagaimana pun akan kurang efektif jika hanya berlatih secara mandiri,” papar Zaenuri.

        Mantan pemain Persija Jakarta, Arema FC, dan Persela Lamongan, itu telah dikontrak dengan durasi satu tahun. Zaenuri berharap proses naturalisasi Fabiano pun segera rampung sebelum kompetisi Liga 1 dimulai. 

         

        Dia berharap kehadiran Fabiano bisa menguatkan lini pertahanan Maung Bandung bersama Saepuloh Maulana, Bojan Malisic, Indra MUstaffa, dan M Fisabillah. “Masih ada waktu karena kompetisi kan dimulai pada Mei 2019, pelatih mencoba untuk melakukan latihan dan membawa Fabiano,” ujarnya.

         

        Naturalisasi Belum Beres, Fabiano Sudah Resmi Berkostum Persib

        Fabiano mengenakan jersey Persib saat sesi pemotretan di sela-sela perkenalannya dengan media di Graha Persib, Sabtu (23/3/2019) foto: simamaung.com

         

        Senang Gabung Persib

        Fabiano sendiri mengaku senang akhirnya bisa mengenakan kostum Maung Bandung musim ini. Menurut pemain kelahiran 29 Agustus 1982 ini, bergabungnya dia ke skuat asal Kota Bandung tersebut, merupakan penantian yang cukup panjang.

        Pasalnya, ketertarikan Persib untuk merekrut dirinya, juga keinginannya bergabung dengan Persib, sudah cukup lama. Bahkan namanya sudah dikait-kaitkan dengan tim kebanggaan bobotoh tersebut sejak musim silam. Namun baru musim ini di saat dirinya menginjak usia ke 36 tahun, akhirnya bisa mendarat di Bandung.

        “Saya senang sekali akhirnya bisa datang, terima kasih sudah menunggu saya lama sekali. Saya senang, bangga sekali, karena Persib adalah tim besar dan semoga saya bisa sukses di sini,” ungkap Fabiano.

        Mantan pemain Madura United ini mengaku banyak mendapat dukungan dari bobotoh untuk segera bergabung dengan Persib yang disampaikan melalui akun media sosialnya. Hal tersebut membuat dirinya makin tidak sabar untuk merapat ke Bandung. Dia berharap kehadirannya bersama tim asuhan Pelatih Miljan Radovic tersebut bisa membawa Persib kembali berjaya di kancah sepak bola Tanah Air.

        “Dari awal mereka sudah sebut namanya saya untuk gabung, ada sekitar 20 ribu Bobotoh direct saya ‘ayo Fabiano gabung’ mungkin mereka marah juga karena saya tidak balas,” candanya.

        Menurut Fabiano, semua pesepak bola di Indonesia pasti ingin bergabung dengan Persib. Karena Maung Bandung merupakan tim besar dan memiliki kualitas untuk menjadi juara di Liga 1. 

        “Bukan cuma saya, tapi menurut semua orang juga Persib adalah tim besar, tahun lalu seharusnya Persib yang juara karena sudah di top perform tapi mereka juga ada masalah, akhirnya tidak juara. Saya pikir semua pemain ingin gabung di sini, saya senang bisa gabung semoga saya bisa bawa Persib lebih baik lagi,” ujar Fabiano.

        Sebelum menjadi rekrutan ke-8 Persib, Fabiano mengaku banyak ditawari tim-tim Liga 1 untuk bergabung, begitu pula saat dirinya sudah menandatangani kontrak ke Maung Bandung, ada klub lain yang memintanya bergabung. Namun dirinya memutuskan berkostum Persib.

        "Yah kemarin setelah saya tanda tangan kontrak (di Persib), Persija mau, Kalteng juga telepon saya, tapi karena saya sudah janji dan deal sama Persib,” ucapnya.

        Fabiano menegaskan, dirinya selalu ingin berada di klub yang menargetkan juara, dan dia menilai Persib mempunyai ambisi untuk kembali tampil sebagai juara setelah pada ISL 2014 lalu berhasil meraih trofi.

        “Ya mungkin karena saya tahu klub yang tahun ini punya target juara saya yakin tahun ini pilih Persib dan semoga juara,” pungkasnya. (*)

         

        den

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Berburu Kemenangan di Laga Tandang
        Resmi Dilepas, Bojan Tetap Dibawa ke Markas PSM
        Hadapi Putaran 2, Persib Ganti 3 Pemain Asing
        Gagal Menang Lagi, Ini Kata Pelatih Persib
        Diimbangi Borneo, Persib Gagal Putus Tren Negatif

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 PS Tira Persikabo 13 29
        2 Bali United 12 28
        3 Madura United 12 22