Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Jumlah Mahasiswa Baru Jalur SNMPTN 2019 Turun
    net Menristekdikti Mohamad Nasir

    Jumlah Mahasiswa Baru Jalur SNMPTN 2019 Turun

    JuaraNews, Jakarta - Sebanyak 92.331 peserta dari 478.608 pendaftar dinyatakan lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2019. 
     
    Jumlah pendaftar dan peserta SNMPTN 2019 sendiri turun dibanding tahun sebelumnya yang mencapai 110.946 mahasiswa yang diterima dari 586.155 pendaftar. Kendati menurun, persentase antara pendaftar dan yang diterima naik 0,19% menjadi 19,29%.
     
    Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir mengatakan, jumlah yang lulus tersebut termasuk 26.217 mahasiswa yang akan mendapatkan beasiswa Bidikmisi. 
     
    “Semua peserta yang lulus tersebut diterima di 85 perguruan tinggi negeri. Saya ingatkan lagi agar yang lulus segera melakukan daftar ulang dan jangan mendaftar lagi untuk jalur SBMPTN,” kata Mohamad Nasir di Kantor Kemenristekdikti, Jakarta, Jumat (22/3/2019).
     
     
    Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi Negeri Kemenristekdikti Ravik Karsidi menuturkan, peserta yang lulus wajib hadir pada daftar ulang sesuai dengan ketentuan masing-masing PTN.
     
    Kehadiran tersebut sangat menentukan proses verifikasi dan status penerimaan peserta SNMPTN sebagai mahasiswa di PTN tujuan. “Dinyatakan lulus di PTN tujuan setelah lulus verifikasi,” ujar Ravik.
     
    Jumlah pendaftar dari Jabar menjadi yang terbanyak, mencapai 74.275 peserta. Kendati demikian, jumlah yang diterima hanya sekitar 12%, setara 9.392 orang. Jatim menempati peringkat pertama yang meluluskan mahasiswanya melalui SNMPTN, sebanyak 13.373 orang.
     
    Bandung menjadi kota terbanyak di Jabar yang meluluskan mahasiswanya melalui SNMPTN yakni sebanyak 1.443 orang. Bandung menempati posisi ke-3 nasional di bawah Medan dan Surabaya.
     
    “Bagi siswa yang tidak lulus SNMPTN jangan berkecil hati karena masih ada SBMPTN dan seleksi Mandiri,” kata Ravik. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Wali Kota: Penerima Bantuan Manfaatkan untuk Kebutuhan Primer
    Selama Pandemi Covid-19, Konsumsi Jamu di Indonesia Meningkat
    Partai Golkar Resmi Usung Iwan Saputra-Iip Miftahul Faoz di Pilkada Tasikmalaya
    Tunjang Kuota Internet Gratis untuk Siswa SMA, Disdik Jabar Siapkan Sim Card
    Sejuk Hadir Bantu Pulihkan Ekonomi UMKM
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads