web stats service from statcounter

Hot News


  • Prabowo-Sandi Ajukan 15 Petitum Permohonan
    Prabowo-Sandi Ajukan 15 Petitum Permohonan
    • 15 Juni 2019 | 02:57:00 WIB

    MAHKAMAH Konstitusi (MK) menggelar sidang perdana Perselisihan Hasil Pemilu Umum (PHPU) atau sengketa Pilpres 2019 di Gedung MK, Jakarta, Jumat (14/6/2019).

Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Kepersertaan 11 Parpol di Pemilu Dibatalkan

    Kepersertaan 11 Parpol di Pemilu Dibatalkan

    JuaraNews, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) membatalkan kepesertaan 11 partai politik (parpol) dalam Pemilu 2019 di tingkat provinsi dan kabupaten/kota.
     
    Pembatalan tersebut karena ke-11 parpol tidak menyerahkan laporan awal dana kampanye hingga 10 Maret 2019.
     
    Ketua KPU Arief Budiman mengungkapkan, dari 16 parpol peserta pemilu, hanya 5 yang lengap melaporkan dana kampanyenya dari mulai tingkat pusat maupun di tingkat provinsi dan kabupaten/kota. Sisanya sebanyak 11 parpol tidak memenuhinya, 
     
    "Satu kejadian di provinsi, 428 kejadian di kabupaten/kota. Jadi total 429 yang tidak mengumpulkan laporan awal dana kampanye," kata Arief Budiman di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Kamis (21/3/2019)
     
     
    Ke-5 parpol yang telah menyerahkan laporan awal dana kampanye lengkap tersebut, yakni Partai Gerindra, PDIP, Golkar, NasDem, dan Demokrat.
     
    Arief mengatakan, data itu adalah berkas laporan awal dana kampanye yang tidak diserahkan pengurus partai di tingkat provinsi atau kabupaten/kota, bukan jumlah caleg yang dicoret. Selain soal dana kampanye, pembatalan kepersertaan pemilu ini karena parpol tidak memiliki pengurus dan tidak mengajukan calon legislatif.
     
    "Karena kartu suara sudah ada (dicetak), jika ternyata parpol tersebut ada yang nyoblos, maka nantinya tidak akan dihitung dalam penghitungan suara," tandasnya.
     
    Berikut ini rincian 11 parpol yang dibatalkan kepesertaannya dalam Pemilu:
    1. PKB pada 6 kabupaten dan 3 kota di 6 provinsi, dengan kategori 6 memiliki pengurus, tetapi tidak mengajukan caleg; dan 5 tanpa pengurus.
     
    2. Partai Garuda di satu provinsi (Kalimantan Utara) dan 110 kabupaten serta 20 kota di 26 provinsi, dengan kategori 131 memiliki pengurus, tetapi tidak mengajukan caleg.
     
    3. Partai Berkarya di 27 kabupaten dan 1 kota yang tersebar di 11 provinsi, dengan kategori 2 memiliki pengurus dan mengajukan caleg; 22 memiliki pengurus, tetapi tidak mengajukan caleg; dan 4 tanpa pengurus.
     
    4. PKS di 8 kabupaten dan 1 kota yang tersebar di 6 provinsi, dengan kategori delapan memiliki pengurus, tetapi tidak mengajukan caleg dan 1 tanpa pengurus.
     
    5. Perindo di 2 kabupaten dan 2 kota di 4 provinsi, dengan kategori 4 memiliki pengurus, tetapi tidak mengajukan caleg.
     
    6. PPP di 19 kabupaten dan 1 kota yang tersebar di 9provinsi, dengan kategori 15 memiliki pengurus, tetapi tidak mengajukan caleg dan 5 tanpa pengurus.
     
    7. PSI di 43 kabupaten dan 6 kota yang tersebar di 19 provinsi, dengan kategori 2 pengurus mengajukan caleg serta 47 memiliki pengurus, tetapi tidak mengajukan caleg.
     
    8. PAN di 5 kabupaten dan 2 kota di 2 provinsi, dengan kategori semuanya memiliki pengurus, tetapi tidak mengajukan caleg.
     
    9. Hanura pada 7 kabupaten dan 1 kota di  6 provinsi, dengan kategori 7 memiliki pengurus, tetapi tidak mengajukan caleg dan 1 tanpa pangurus.
     
    10. PBB di 57 kabupaten dan 1 kota yang tersebar di 18 provinsi, dengan kategori 47 memiliki pengurus, tetapi tidak mengajukan caleg dan 11 tanpa pengurus.
     
    11. PKPI di 90 kabupaten dan 16 kota yang tersebar di 24 provinsi, dengan kategori satu pengurus mengajukan caleg, 85 memiliki pengurus, tetapi tidak mengajukan caleg dan 20 tanpa pengurus. (*)
     

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Prabowo-Sandi Ajukan 15 Petitum Permohonan
    Emil Puji Keberhasilan Operasi Ketupat Lodaya 2019
    Delapan Kota Kabupaten di Jabar Gelar Pilkada 2020
    Pilkada Serentak 2020, Satpol PP Tambah 100 Person
    Dewan Menyayangkan Pembatalan Haji dari BJIB

    Editorial