web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    25 Calon Direksi BJB Lolos Seleksi Tahap Awal

    25 Calon Direksi BJB Lolos Seleksi Tahap Awal

    JuaraNews, Bandung - Sebanyak 25 calon direksi Bank BJB lolos seleksi tahap awal yang dilakukan Komite Remunerasi dan Nominasi (KRN) BJB.
     
    Ke-25 calon yang akan memperebutkan posisi direktur utama dan 2 direktur tersebut akan kembali diseleksi sebelum menjalani uji kepatutan dan kelayakan.
     
    Asisten Daerah (Asda) II Bidang Ekonomi Pembangunan Setda Pemprov Jabar Eddy Nasution mengungkapkan, nama-nama ke-25 alon direksi tersebut kini sudah berada di tangan Gubernur Jabar Ridwan Kamil. 
     
    Ke-25 nama itu kemungkinan akan dikerucutkan menjadi 8 nama. Nantinya 9 calon akan menjalani uji kelayakan dan kepatutan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang dijadwalkan digelar pada 25 Maret mendatang.
     
    "Kalau Pak Gub sudah dapat nama itu, nanti akan dikirim ke KRN untuk kemudian dikirim ke OJK untuk di-fit and proper," ujar Eddy di, Rabu (20/3/2019).
     
     
    Namun, sambung Eddy, nama calon direksi yang lolos seleksi tahap awal tersebut masih bisa berubah. "Kemungkinan 8, tergantung nanti Pak Gubernur, mau gak ganti lagi di dalam dengan yang lain. Kan gak tahu," ujarnya.
     
    Dalam proses uji kelayakan dan kepatutan, OJK akan menguji 2 kandidat untuk masing-masing posisi direksi bank bjb. "Tapi kata OJK, satu (kandidat) pun cukup, (karena) ada aturan baru," katanya.
     
    Kemudian, para calon direksi yang lolos uji kelayakan dan kepatutan di OJK akan ditentukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) BJB yang dijadwalkan digelar pada 30 April 2019 mendatang.
     
     
     
    Eddy menambahkan, kini terdapat beberapa posisi direksi yang kosong di BJB, salah satunya jabatan Direktur Komersial dan UMKM yang terakhir diisi almarhum Agus Gunawan.
     
    Namun, menurut Eddy, Gubernur mewacanakan penambahan posisi direksi baru yang khusus menangani sistem informasi dan teknologi (SIT) perbankan. 
     
    "Pak Gubernur mewacanakan nambah satu Direktur IT (Informasi Teknologi) karena tanpa IT, bank ini ketinggalan, jadi Pak Gubernur antisipasi," jelasnya. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Emil Minta KPU Evaluasi Pemilu yang Memakan Korban
    Pemprov Jabar Beri Santunan Petugas KPPS yang MD
    Tol Cisumdawu Seksi Dua di Persiapkan Untuk Mudik
    Besok, Emil Undang Ahliwaris KPPS Pemilu 2019
    Cek Kesiapan Pemilu,Emil Gelar Konferensi Video

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.