Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Emil Dukung Ki Bagus Rangin Jadi Pahlawan Nasional



    Emil Dukung Ki Bagus Rangin Jadi Pahlawan Nasional

    JuaraNews, Bandung-Ulang Bagus Rangin, atau Ki Bagus Rangin, tidak banyak yang mengenal sosok pejuang yang berjuang, sekitar tahun 1802-1818, melawan Belanda di wilayah Ciayumajakuning, hingga Sumedang, Subang, dan Karawang.

    Oleh karena itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak berbagai pihak untuk bersama-sama memuliakan perjuangan Ki Bagus Rangin dengan pengumpulan, mendokumentasikan, atau bahkan memvisualisasikan kisah patriotismenya.

    “Salah satu upaya yang sedang kita perjuangkan sekarang adalah pengusulan pejuang Bagus Rangin sebagai Pahlawan Nasional Republik Indonesia,” katanya pada kegiatan Seminar Nasional Pengusulan Ulang Bagus Rangin Sebagai Pahlawan Nasional, di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Kamis (21/03/19).

    Emil mengungkap, Pemprov Jabar mendukung upaya tersebut. Ia juga akan sangat senang jika ada dokumen-dokumen atau kajian-kajian tentang Bagus Rangin untuk mendukung pengusulan dia sebagai Pahlawan Nasional.

    Bangsa Indonesia, lanjut Emil, merdeka dan dibentuk melalui perjuangan. Ki Bagus Rangin, ikut berjuang 207 tahun yang lalu, kompilasi dia akhirnya diambil Belanda sekitar tahun 1812.  “Simbolisasi perjuangan beliaupun diabadikan sebagai salah satu nama jalan di Kota Bandung, yaitu Jalan Bagus Rangin,” Tutur Emil.

    “Sebagai pemimpin Jawa Barat, saya berkewajiban untuk memperoleh dukungan dari perjuangan agar menjadi generasi muda,” paparnya.(*).

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    DPRD Jabar Soroti Tingginya Angka Perceraian Orang Tua, Anak Korban!
    Presiden Jokowi: Vaksinasi Massal Percepat Kekebalan Komunal
    Demokrat Jabar Tolak Keras Rencana Pemerintah Pungut PPN Sembako dan Pendidikan
    Gubernur Ridwan Kamil Sebut Peningkatan Kasus Covid-19 Masih Terkendali
    PPSDM Geominerba Berikan Pelatihan P3K bagi ASN KESDM
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Bank BJB kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads