web stats service from statcounter

Hot News


  • Persib Bawa 22 Pemain hadapi Persebaya di Bali
    Persib Bawa 22 Pemain hadapi Persebaya di Bali
    • 15 Oktober 2019 | 18:38:00 WIB

    TIM Persib membawa 22 pemain ke Bali untuk melakoni laga tandang kontra Persebaya yang akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (18/10/2019).

Inspirasi


    Pemprov Alokasikan Rp7,25 M Dana Hibah untuk BPSK

    Pemprov Alokasikan Rp7,25 M Dana Hibah untuk BPSK

    JuaraNews, Bandung - Pemprov Jabar mengalokasikan dana sebesar Rp7,25 miliar sebagai dana hibah untuk Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) pada tahun anggaran 2019 ini. 
     
    Besaran dana hibah bagi lembaga yang berfungsi menyelesaikan sengketa konsumen tersebut naik Rp250 juta dibanding tahun sebelumnya yang hanya Rp7 miliar. Dari pagu tersebut, sepanjang 2018 ada 2 daerah yang dana BPSK-nya tidak terserap, yakni Kabupaten Garut dan Karawang.
     
    Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disindag) Jabar M Arifin Soedjayana mengatakan, 
    Pemprov Jabar telah memiliki 17 BPSK yang tersebar di sejumlah daerah. Jabar sendiri telah 10 kali meraih penghargaan sebagai Provinsi Terbaik untuk Peduli Konsumen. Terakhir penghargaan tersebut diraih Jabar pada 2018 lalu. Penghargaan diberikan pemerintah sebagai apresiasi atas hasil yang dicapai pemerintah provinsi dalam melayani serta memberikan perlindungan dan rasa aman kepada masyarakat sebagai konsumen.
     
    "Sepanjang 2018  terdapat 477 pengaduan konsumen di BPSK wilayah Jabar. Dari jumlah pengaduan tersebut, terselesaikan 369 kasus, yang didominasi pengaduan leasing, sebanyak 277 kasus," ujar Arifin di sela-sela acara Hari Konsumen Nasional (Harkonas) 2019 di halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Selasa (19/3/2019).
     
    Pada kesempatan sama, dalam sambutannya saat membuka acara, Gubernur Jabar Ridwan Kamil berharap kehadiran BPSK bisa lebih dioptimalkan. 
     
    “Mudah-mudahan ekonomi Indonesia akan luar biasa kalau konsumennya berdaya. Kemudian, ke semua produsen di Indonesia atau Jabar pastikan ada nomor hotline, pengaduan. Kalau produsen besar saya yakin, tapi yang UKM kecil akan kami beri penyadaran agar mereka punya pengaduan dan perlindungan konsumen," katanya. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pemprov Alokasikan Rp7,25 M Dana Hibah untuk BPSK
    Tsunami Terjang Banten, 222 Orang Tewas
    Jokowi Lepas Pasukan Perdamaian ke Kongo & Lebanon
    Groundbreaking Pelabuhan Patimban Digelar Agustus
    PAN Belum Tentukan Dukungan di Pilpres 2019

    Editorial