web stats service from statcounter

Jadwal


    Daftar Pemain


    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2019, tim Persib Bandung berkekuatan 31 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial


        Hot News


        • Prabowo-Sandi Ajukan 15 Petitum Permohonan
          Prabowo-Sandi Ajukan 15 Petitum Permohonan
          • 15 Juni 2019 | 02:57:00 WIB

          MAHKAMAH Konstitusi (MK) menggelar sidang perdana Perselisihan Hasil Pemilu Umum (PHPU) atau sengketa Pilpres 2019 di Gedung MK, Jakarta, Jumat (14/6/2019).

        Persib Bakal Kembali Gelar TC di Batam
        net Miljan Radovic memimpin latihan Persib

        Persib Bakal Kembali Gelar TC di Batam

         

        JuaraNews, Bandung - Tim pelatih Persib Bandung merencanakan menggelar pemusatan latihan sebagai persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2019 yang bakal mulai bergulir Mei mendatang.

        Namun untuk waktu dan tempat digelarnya training camp(TC), pihak manajemen belum memutuskannya. Manajemen masih berkomunikasi dengan staf pelatih soal rencana mereka ke depan.

        “Manajemen lagi koordinasi dulu dengan pihak pelatih. Memang ada rencana untuk training hanya kepastian tempat sama waktu. Ini yang kita lagi bertukar pikiran,” jelas Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S Taryono.

        Kabar Terbaru menyebutkan, tim Maung Bandung mendapat undangan untuk menggelar TC sekaligus melakukan uji tanding di Pulau Batam.

        Pada musim lalu, Maung Bandung sendiri saat masih diasuh Pelatih Mario Gomez pernah menggelar TC di Pulau Batam. Kala itu, Persib beruji tanding dengan PS BP Batam yang digelar di Stadion Temenggung Abdul Jamal pada 11 Januari 2018, dengan skor akhir 2-1 untuk kemenangan Maung Bandung.

        Soal rencana kembali menggelar TC di Batam ini, manajemen Maung Bandung memberikan sinyal positif. Kuswara mengungkapkan, saat ini pihaknya masih masih berkomunikasi dengan tim pelatih soal rencana mereka ke depan jelang bergulirnya Liga 1.

        Kuswara mengaku telah menerima tawaran dari Viking Batam yang mengundang Supardi Nasir dan kawan-kawan untuk TC dan uji tanding di Batam. Bahkan dalam rangkaian acar Ulang Tahun ke-8 Viking Batam tersebut, pihak panitia sudah menyiapkan lawan tanding bagi Bandung.

        “Sementara sih belum (opsi lain), baru Batam. Makanya ini kita mau matangkan tempat dan juga waktu. Kita baru sempat ngobrol terakhir itu pas hari ulang tahun Persib,” ujar Kuswara.

        Obat Rindu bagi Bobotoh

        Pembina Viking Batam, Nopianto yang juga Ketua Panitia, mengungkapkan, pihaknya telah mengundang tim Persib untuk datang ke Batam pada 25 Maret dan tinggal selama sepekan untuk melakukan TC.

        “Viking Batam bekerja sama dengan Persib, merayakan hari jadi Viking Batam ke-9, dan Persib juga kan ingin TC, jadi sekalian. Agenda ke Batam Persib betul tanggal 25 Maret sampai 1 April, Saat ini masih menunggu surat konfirmasi dari pihak PT PBB. Secara lisan sudah setuju dan pelatih memang mengagendakan,” ungkap Nopianto.

        Awalnya, jelas Nopianto, pihaknya merancang laga Persib menghadapi klub asal Singapura, Tampines Rovers. Namun, proses izin yang panjang hingga ke AFC, membuat mereka membatalkan rencanan tersebut. Dan sebagai gantinya, akan dicarikan tim lokal Sumatera yang sepadan dengan kekuatan Persib.

        “Mengenai lawan, beberapa waktu yang lalu tim Tampines Rovers bersedia tetapi saya memikirkan perizinan yang sangat panjang harus sampai AFC. Saat ini kami mencoba mencari tim wilayah Sumatera,” bebernya.

        Laga uji coba sendiri dijadwalkan digelar pada 31 Maret mendatang. "Kemungkinan sesuai perizinan yang kami ajukan tanggal 31 Maret 2019,” terang Nopianto.

        Pihak Viking Batam sendiri, kata Nopianto, sangat mengharapkan tim Persib bisa memenuhi undangan tersebut. TC di Batam tersebut diharapakan juga bisa membuat tim lebih kompak jelang melakoni kompetisi resmi.

        “Harapannya kekompakan bisa terjalin dengan baik karena saat zman Gomez pun Persib memulainya dari Batam,” kata Nopianto.

        Laga uji coba nanti pula, menurut Nopianto, bisa menjai pengobat rindu bgi Bobotoh di Batam yang sudah lama tidak menyaksikan langsung laga Maung Bandung.

        “Betul sebagai obat rindu Bobotoh, sebagai dahaga anak rantau di Batam. Dan kita semua bekerja keras untuk itu,” tandasnya.

        Isi Waktu Rehat Kompetisi
        Sementara itu, Pelatih Fisik Yaya Sunarya mengungkapkan,tim pelatih memang sebelumnya sudah mewacanakan menggelar TC. Head Coach Miljan Radovic, kata Yaya, ingin memanfaatkan masa rehat kompetisi ini persiapan tim menuju kompetisi Liga 1.

        "Ya, kami dari tim pelatih memang sudah berkomunikasi. Coach Radovic bilang sudah punya program dan salah satunya ya TC ini," ungkap Yaya, Senin (18/3/2019).

        Namun, Yaya pun menyatakan, tim pelatih belum memutuskan soal tempat dan waktu digelarnya TC. Namun diperkirakan TC akan berlangsung sekitar 7 hingga 10 hari. "Kalau secara spesifik sih belum kami belum tahu tempatnya. Tapi, coach ingin tim segera menggelar TC dan fokus mempersiapkan diri," tandas Yaya.

        Yaya sendiri menilai, TC akan sangat bemanfaat bagi skuat Maung Bandung. Selain menjadi ajang evaluasi tim, program TC ini juga ditujukan agar para pemain lebih fokus mempersiapkan diri menghadapi kompetisi yang sesungguhnya.

        "TC ini menjadi ajang perbaikan dari hasil-hasil sebelumnya. Kita sudah menganalisis beberapa kekurangan di turnamen pramusim dan itu akan diperbaiki dalam TC," ucapnya.

        "Selain itu, dari sisi peningkatan fisik atau pembenahan taktikal, TC juga bisa menjadi momen untuk terus membangun chemistry para pemain. Di situ, kami tim pelatih juga akan menggodok pemain dari sisi psikisnya," pungkas Yaya. (*)

        den

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Lawan Arema Ditunda, Persib Fokus Hadapi PS Tira
        Liestiadi Sudah Kantongi 70 Persen Pemain Persib B
        Uji Coba, Maung Bandung Menang Telak atas Persib B
        Persib Latihan Gunakan Rompi Berteknologi GPS
        Maung Bandung Gelar Laga Uji Cba Lawan Persib B

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bali United 3 9
        2 Madura United 3 9
        3 PSM Makassar 3 7