Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    MIN Margasari Juara MILO Football Championship
    Istimewa MIN 2 Margasari merayakan gelar juara

    MIN Margasari Juara MILO Football Championship

    JuaraNews, Bandung - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Margasari Kabupaten Bandung sukses meraih gelar juara MILO Football Championship 2019 regional Bandung berkat kemenangan tipis dengan skor 1-0 atas SDN 164 Karangpawulang Bandung dalam laga final di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Minggu (10/3/2019) sore.

    Di partai puncak, MIN 2 Margasari sejak awal pertandingan memang tampil agresif dan menciptakan banyak peluang. Meski demikian mereka baru bisa mencetak gol beberapa menit jelang pertandingan usai melalui sontekan Afgan Muhammad Irsyad.

    Sukses menjadi juara MIN 2 Margasari berhak membawa mendapatkan trofi MILO Football Championship 2019 sekaligus uang pembinaan sebesar Rp7,5 juta. Sementara itu, juara ketiga diraih oleh SDN Kayuringin Jaya II Bekasi yang berhasil mengalahkan SDN 062 Ciujung Bandung lewat adu penalti dengan skor 2-1.

    Sementara itu Kurniawan Dwi Yulianto, salah satu talent scouting atau pemandu bakat yang dilibatkan dalam turnamen dengan format 7 on 7 tersebut mengungkapkan, cukup senang melihat antusiasme para peserta di MILO Football Championship regional Bandung.

    Terlebih kompetisi sepak bola yang diikuti pemain dengan rentang usia 6-12 tahun ini mewajibkan setiap tim memiliki atau menyertakan minimal satu orang pemain perempuan.

    "Apalagi kompetisi ini mewajibkan setiap tim menyertakan minimal satu orang siswi (pemain perempuan). Itu artinya MILO Football Championship ini, juga sangat menaruh perhatian besar terhadap pembinaan pemain di sektor putri," ungkap Kurniawan.

    "Di level grass root ini, anak laki-laki dan perempuan gak beda jauh dari sisi teknik dan skill. Itu sebabnya kita patut mengapresiasi MILO Football Championship, apalagi sangat jarang sekali ada kompetisi sepak bola usia dini untuk anak perempuan, terutama di daerah," terang Kurniawan.

    Selain mewajibkan setiap tim memiliki minimal satu pemain perempuan, panitia penyelenggara juga mengalokasikan dari 16 pemain yang nanti dipilih mengikuti training camp di Jakarta, enam orang di antaranya diproyeksikan untuk pemain perempuan.

    Ke-16 pemain terbaik tersebut nantinya berkesempatan mewakili Indonesia di MILO Champions Cup di Suzhou dan Haikou, Cina pada Juli mendatang. Ini merupakan bagian dari kerja sama Nestle MILO dengan FC Barcelona.

    Sebagai bagian dari kerja sama Nestle ́ MILO dengan FC Barcelona, tahun ini MILO Football Championship akan kembali memilih pemain terbaik yang akan berkesempatan mewakili Indonesia di MILO Champions Cup di Suzhou dan Haikou, Cina pada Juli mendatang.

    Oleh: arfan sauki / fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Nasib Liga I dan Liga 2 Tunggu Sikap Pemerintah
    Bila Pandemi Masih Panjang, Bhayangkara FC Usul Liga 1 Diakhiri
    Ini Kelemahan Sepak Bola Indonesia Menurut Indra Sjafri
    Kembali ke Bandung, Pelatih PSS Siap Curi Poin di Kandang Persib
    Soal Sponsor, Kemenpora Sebut Persib dan Persikabo Langgar Undang-Undang Olahraga
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center
      Buku Wagun

      Jadwal Liga


        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Liverpool 12 34
        2. Leicester City 12 26
        3. Chelsea 12 26
        4. Manchester City 12 25
        Tampilkan Detail

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6