web stats service from statcounter

Hot News


  • Mahasiswa KKN UPI Gelar Pelatihan Sikat Gigi
    Mahasiswa KKN UPI Gelar Pelatihan Sikat Gigi
    • 21 Juli 2019 | 10:21:00 WIB

    KULIAH Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) bekerjasama dengan jajaran Pengajar TK Az-Zahra gelar latihan sikat gigi.

Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Sekda Jabar: NS Link Tinggal Dicanangkan Gubernur
    Humas/Jabar Iwa Karniwa

    Sekda Jabar: NS Link Tinggal Dicanangkan Gubernur

    JuaraNews, Bandung-Pemerintah Daerah Jawa Barat bersama Dirjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menyepakati pembangunan tol North South Link (NS Link) dikerjakan 2019 ini.

    Sekretaris Daerah  Jawa Barat (Sekda Jabar) Iwa Karniwa mengatakan hasil pertemuan dengan Dirjen Bina Marga menemukan kesepahaman dan kesimpulan rapat bahwa proyek sepanjang 14-17 kilometer ini bisa berjalan sesuai rencana.

    “Sesuai hasil kajian Biro Hukum Kementerian PUPR, tol ini akan jadi bagian dari Tol Regional Purwakarta-Bandung-Cileunyi,” katanya ditemui di Gedung Sate, Bandung, Kamis (14/3/2019).

    Menurutnya sesuai rencana maka pencanangan pembangunan akan dilakukan di ruas tol Pasirkoja-Soekarno Hatta sepanjang 4 kilometer lebih. Tol layang ini juga dipastikan akan berakhir di Cicaheum sesuai permintaan Pemkot Bandung. “Ini akhirnya di Cicaheum untuk mengakomodasi masukan dari Wali Kota,” kata Sekda.

    Sekda mengaku belum bisa menjelaskan detil soal teknis tol layang ini, termasuk apakah nanti sepeda motor bisa menggunakan ruas tol seperti usulan dari Pemkot Bandung. “Belum sampai ke sana, tapi karena ini sifatnya elevated kita harus hati-hati. Sebetulnya kalau sudah elevated, kendaraan di bawah kan berkurang, yang jelas ini selesai dulu karena ini cukup rumit,” papar dia.

    Terkait kelanjutan tol Bandung Intra Urban Tol Road (BIUTR) pihaknya memastikan pembahasan masih terus berlanjut terutama untuk urusan sharing pembiayaan antara Pemprov, Pemkot dan konsorsium. “Karena rencananya kan awalnya elevated jadi double dekker, kita ingin tahu dulu biayanya dan tanah mana saja yang dibebaskan, jadi kita belum mengetahui sharing budgetnya,” katanya.

    Namun pihaknya memastikan Pemprov tetap siap merealisasikan BIUTR yang nantinya akan saling terhubung dengan NS Link dan Tol Cisumdawu. Menurutnya jika NS Link bisa dibangun pada 2019 ini, tol BIUTR pun bisa dikerjakan pada tahun yang sama. “Prinsipnya kami siap, NS Link tinggal dicanangkan Pak Gubernur, ujarnya.(*)

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Mahasiswa KKN UPI Gelar Pelatihan Sikat Gigi
    Oded M Danial: Dirgahayu Paguyuban Pasundan
    Jabar Minta Penambahan Kuota Haji
    Lantik Dewan Pendidikan, Emil Titipkan 4 Dimensi
    Kecewa, Relawan Gurka Tarik Dukungan dari Emil

    Editorial