web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    700 Ribu Warga Jabar Belum Cetak e-KTP
    JuaraNews/Abdul Basir Kadisdukcapil Jabar di acara Japri

    700 Ribu Warga Jabar Belum Cetak e-KTP

    JuaraNews, Bandung-Berdasarkan data Disdukcapil Jawa Barat, jumlah penduduk Jabar ada sekitar 49 juta orang dan jumlah warga yang masuk dalam DPT Pemilu 2019 tercatat 33.354.947 orang.

    Kepala Disdukcapil Jabar Heri Suherman,mengatakan hingga saat ini pencetakan KTP elekronik untuk wilayah Jawa Barat sudah mencapai 97,37% sehingga yang belum dicetak KTP elektroniknya sekitar 700.000 orang.

    "Dari keseluruhan di Jawa Barat sudah 14 kabupaten/kota sudah menyelesaikan pencetakan E-KTP," Ujar Heri di acara Japri di Halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Kamis (14/3/2019).

    Ia menjelaskan, 14 kabupaten/kota di Jawa Barat yang sudah selesai melakukan pencetakan KTP elektronik, yakni Kota Bandung, Kota Bogor, Kota Cirebon, Kota Sukabumi, Kota Tasikmalaya, Kota Bekasi, Kota Cimahi, Kabupaten Garut, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Sukabumii, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kabupaten Bandung Barat.

    Sedangkan, 13 kota/kabupaten di Jawa Barat yang belum menyelesaikan pencetakan KTP elekronik sebagian akan di cetak oleh pihak ketiga, hal itu untuk mengejar pemilu April mendatang.

    "Karena mesin cekat di Disdukcapil tidak mampu selesai sebelum 17 April yang jumalah cukup banyak, maka akan melibatkan pihak ketiga (swasta). Insyallah 17 April semua sudah beres," tutupnya. (*).

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Mahasiswa Bandung Demo Menolak Revisi UU KPK
    Pemprov Jabar Dorong Percepatan Tol Cisumdawu
    DPRD Jabar Usulkan Penambahan Pimpinan
    DPRD Jabar Umumkan Calon Pimpinan Dewan 2014-2024
    Emil Setuju Nama BIJB jadi Bandara Habibe

    Editorial